Kalahkan Lito Adiwang, Jeremy Miado Jadi ‘Ancaman’ Adrian Mattheis

Kenali.co.id, OLAHRAGA – Petarung MMA asal Filipina, Jeremy Miado mengeluarkan pernyataan kuat di divisi strawweight usai mengalahkan rekan satu negaranya yang tengah bertengger di peringkat lima, Lito Adiwang pada Sabtu (26/3).

Laga yang berjalan di Singapore Indoor Stadium tersebut merupakan bagian dari ONE X, ajang seni bela diri terbesar sepanjang sejarah ONE Championship. Laga derby ini tersaji untuk memperebutkan posisi lima besar divisi strawweight, yang didominasi atlet berbakat.

Baik Jeremy Miado maupun Lito Adiwang sama-sama dikenal akan aksi eksplosif. Sejak awal ronde, keduanya terus melakukan jual beli seringan. Adiwang pun sempat menekan dengan upaya takedown dan ground game, namun Miado berhasil melepaskan diri, memaksa laga kembali berjalan.

Dengan berani, Miado yang berjuluk The Jagur memutuskan keluar dari zona nyaman, melayani Adiwang di area ground. Saat ronde kedua memasuki menit 2:56, Adiwang ternyata tak mampu melanjutkan laga akibat salah tumpu ketika melangkah mundur.

Tampaknya, dia terserang cedera lutut, sehingga kemenangan TKO pun diberikan kepada Miado. Belum ada kepastian berapa lama Adiwang harus menepi, tetapi kedua atlet dipastikan siap jika harus kembali berhadapan di masa mendatang.

Di akhir laga, Miado menyatakan, tak hanya Adiwang, dia pun siap menghadapi atlet peringkat atas lain di divisinya demi upaya menembus jajaran lima besar.

“Mungkin mereka [ONE] akan memberikan saya tempat di peringkat divisi atau memberi saya satu atau siapapun dari [petarung teratas]. Beri saya waktu untuk berlatih dan menyiapkan diri sehingga saya bisa mengimbangi mereka,” ujarnya.

Peluang Miado Melawan Adrian Mattheis

Namun, Miado bukan satu-satunya petarung yang mengincar peringkat lima besar. Di posisi yang sama, ada Adrian Mattheis yang dikenal sebagai Papua Badboy.

Baca Juga :  Hasil MPL ID S9 Hari Ini: Aura Fire Libas Onic Esports

Mattheis sendiri baru saja meraih kemenangan gemilang usai mengalahkan mantan juara dunia Alex Silva lewat TKO di ronde kedua. Akibatnya, Silve terlempar dari peringkat; meski kenyataan ini belum juga mengantar Mattheis masuk peringkat lima besar.

Maka, cara terbaik untuk menentukan siapa yang layak masuk lima besar bisa jadi dengan mempertemukan Miado dengan Mattheis. Terlebih, keduanya sama-sama memiliki naluri bertarung yang kuat. Apabila laga tersebut dapat digelar, maka petarungan ini berpotensi menarik dengan tampilan aksi baku hantam yang eksplosif antara kedua striker yang dikenal sebagai pengoleksi knockout.

(Aulia/Kenali.co.id)