JAMBI, NEWS  

Kali Ini Kebun Sawit Terbakar di Sarolangun

Kali Ini Kebun Sawit Terbakar di Sarolangun
Kali Ini Kebun Sawit Terbakar di Sarolangun

KENALI.CO.ID – – Kebakaran Hutan dan Lahan masih terus terjadi di Kabupaten Sarolangun. Pekan lalu kebakaran lahan kosong terjadi di pelawan Singkut Sarolangun, kali ini masih di Sarolangun yakni giliran kebun Sawit terbakar.

Polres Sarolangun melaporkan Kebakaran kebun sawit terjadi Mingu malam 17/9/2023. Lahan kebun sawit terbakar ini terjadi di Kelurahan Pauh Kabupaten Sarolangun.

Api melahap 0,5 hektar kebun sawit milik warga. Beruntung kobaran api dengan cepat di padamkan oleh petugas yang saat itu langsung menuju ke lokasi.

“Penyebab kebakaran masih di selidiki oleh mapolsek pauh,”

Kapolres Sarolangun menghimbau agar masyarakat dapat bersama sama mencintai lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan.

Ia juga mengimnbau bersam-sama melakukan pencegahan terhadap api yang dapat memicu kebakaran lahan.

Diberitakan sebelumnya,   Kebakaran lahan kosong terjadi Pada Senin Siang di Desa Pelawan Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun. Kebakaran menyebabkan kepulan asap yang mengganggu warga sekitar.

Untuk memadamkan api kebakaran tersebut, petugas gabungan dari tim Satgas Karhutla Sarolangun berjibaku melakukan pemadaman.

Kemudian Tim Damkar Sarolangun menurunkan satu unit mobil damkar untuk membantu memadamkan api.

Sementara itu berdasarkan rilis yang di sampaikan Dinas Damkar Kabupaten Sarolangun. Kebakaran lahan di sebabkan oleh api dari tumpukan batu bara yang sengaja dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab di lokasi tersebut.

Sehingga menyebabkan api dari batu bara merambat ke lahan lahan di sekitar lokasi.

Baca Juga :  Sebanyak 50 Pengendara Ditilang di Sarolangun