Kandang dan Ribuan Ayam Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Capai Rp3 Miliar

  • Bagikan

Kenali.co.id,-SUKABUMI – Satu unit kandang peternakan ayam yang terdiri dari dua lantai hangus terbakar beserta ribuan ayam yang ada di dalamnya. Kandang seluas 8×80 meter milik Nurdiansyah yang berada di Kampung Cibarengkok RT 02/07, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi itu dilalap si jago merah, pada Rabu (27/10/2021) pukul 19.20 WIB. Kerugian ditaksir mencapai Rp3 miliar.

Awal timbulnya api hingga membesar di kandang peternakan ayam tersebut diduga berasal dari kebocoran kompor semawar yang digunakan untuk menghangatkan area kandang. Api dari kebocoran tersebut merembet ke bagian kandang lain yang terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miki mengatakan petugas pemadam kebakaran (damkar) yang datang ke lokasi kejadian berjumlah 5 tim yang dilengkapi dengan kendaraan damkar. “Dari Pos 2 Cibadak sebanyak 2 unit, Pos 1 Cisaat sebanyak 1 unit, Pos 3 Cicurug sebanyak 1 unit dan Pos 9 Panggleseran sebanyak 1 unit,” ujar Miki menerangkan kepada wartawan.

Miki menambahkan bahwa api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.00 WIB oleh tim gabungan bersama warga. “Sekira satu jam lebih petugas dan warga bahu membahu menjinakkan api yang terus membesar waktu itu hingga bisa dipadamkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Miki mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka pada insiden ini. Namun terdapat kerugian materi berupa kandang beserta ribuan ayam di dalamnya. “Hasil hitungan cepat petugas, kerugian akibat kejadian ini berkisar di angka Rp3 miliar,” ujarnya.(Riani/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *