⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Kapal Selam Nuklir AS Tabrakan di Bawah LCS

  • Bagikan

Kenali.co.id,WASHINGTON – Sebuah kapal selam bertenaga nuklir milik Angkatan Laut Amerika Serikat(AS) terlibat tabrakan dengan objek yang dirahasiakan di bawah laut di perairan Laut China Selatan.

Insiden ini terjadi pada 2 Oktober 2021, namun Angkatan Laut Amerika baru mengonfirmasi hari Jumat (8/10/2021).

Kapal selam yang terlibat tabrakan dengan objek misterius itu adalah USS Connecticut. Tidak diketahui apa yang ditabrak oleh kapal selam serangan cepat kelas Seawolf itu.

Tetapi seorang pejabat militer Amerika yang berbicara dengan syarat anonim karena tidak berwenang untuk berbicara kepada media mengatakan kepada Navy Times bahwa kecelakaan itu menimbulkan beberapa pertanyaan.

Topografi daerah itu tidak menunjukkan kapal selam itu bisa menabrak daratan.

Dua pejabat pertahanan Amerika mengatakan kepada CNN bahwa insiden itu terjadi di Laut China Selatan.

Pada bulan September lalu China sedang berburu kapal selam di Laut Cina Selatan, di mana foto-foto satelit menunjukkan peningkatan kehadiran di pulau-pulau buatan yang dimiliterisasi di wilayah tersebut.

Meskipun ada beberapa cedera di antara kru, tidak ada yang dianggap mengancam jiwa dan Armada Pasifik AS mengatakan “keselamatan kru tetap menjadi prioritas utama”.

Angkatan Laut mengatakan kapal selam nuklir itu sendiri tetap dalam kondisi aman dan stabil dan pembangkit tenaga nuklir USS Connecticut tidak terpengaruh.

“Tingkat kerusakan pada kapal selam sedang dinilai,” kata Angkatan Laut.

AS tidak memerlukan bantuan dari negara lain dan sedang menyelidiki insiden tersebut untuk menentukan apa yang salah.

Pada bulan Mei dan Juni, citra satelit menemukan bahwa pesawat komando radar anti-kapal selam Y-8Q dan KQ-200 dan KJ-500 China, bersama dengan helikopter anti-kapal selam dan pengangkut pasukan, telah menjadi fitur permanen pada Subi dan Mischief Reef.

Kapal selam dari seluruh dunia semakin aktif di perairan sekitar wilayah sengketa itu, sebagai tanda penolakan terselubung terhadap aktivitas Beijing.

Awal tahun ini, Angkatan Laut Prancis mengonfirmasi kapal selam bertenaga nuklirnya, SNA Emeraude, melewati perairan yang diperebutkan, tetapi tidak mengungkapkan di mana tepatnya.

“Patroli luar biasa ini baru saja menyelesaikan perjalanan di Laut China Selatan, bukti mencolok dari kemampuan Angkatan Laut Prancis kami untuk menyebar jauh dan untuk waktu yang lama bersama dengan mitra strategis Australia, Amerika, dan Jepang kami,” kata Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly.

Sejak itu, AS telah mengirim ketiga kapal selam paling canggihnya, yang dipimpin oleh USS Seawolf, ke Pasifik.

Itu melebihi dan di atas patroli reguler oleh kapal selam USS Los Angeles dan kapal kelas Virginia.(Anggie/kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *