Kapal Terbakar, 14 Orang Meninggal Dunia

  • Bagikan
kapal candika expres 77 yang terbaar. (foto ekonomi bisnisn
info seputar jambi

KENALI.CO.ID-Kapal Cantika Express 77 terbakar dalam perjalanan dari Kupang-Alor, NTT, Senin 24 Oktober 2022.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang mengatakan total ada 14 orang meninggal dunia dalam kebakaran tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur I Putu Sudayana mengatakam sampai dengan saat ini jumlah korban kapal terbakar sudah menjadi 14 orang dan tadi tujuh korban meninggal sudah dibawa ke Kota Kupang.

“Sementara 97 korban kecelakaan kapal Cantika Express 77 telah dievakuasi menggunakan kapal SAR KN Antareja,” jelasnya.

Proses pencarian masih akan terus dilakukan dan akan dilakukan pada Selasa pagi. Sedangkan kapal yang terbakar tersebut kini masih mengambang di tengah laut, dan api masih membakar badan dari kapal itu.

Dari data yang disampaikan korban meninggal dunia akibat kapal Cantika Express 77 yang terbakar dalam perjalanan dari Kupang-Alor, NTT menjadi 14 orang.

Secara keseluruhan ada 114 dari 240 orang dan dari jumlah tersebut tujuh orang meninggal dunia dan sekitar empat orang alami luka bakar.

Sementara, sisanya lagi saat ini masih berada di desa Naikliu, Kabupaten Kupang, yang menjadi lokasi atau tempat pertama dievakuasi.

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur melaporkan kurang lebih sebanyak 17 orang dilaporkan hilang dan dalam proses pencarian tim SAR dari saat terjadinya kebakaran kapal cepat Cantika Express 77 rute Kupang-Kalabahi Alor, NTT.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy menjelaskan saat ini Polairud Polda NTT membantu untuk mencari para korban kapal terbakar itu

Polairud menerjunkan dua unit kapalnya untuk membantu Basarnas Kupang dan TNI AL dalam pencarian sejumlah korban tersebut.

Para penumpang yang hilang itu diduga panik saat kejadian terbakarnya kapal Cantika Express 77. Sehingga mereka melompat ke dalam laut untuk menyelamatkan diri dengan berenang.

Jadi ada 177 orang di dalam kapal itu termasuk dengan kru kapal. Sebagian sudah berhasil diselamatkan,” tambah dia.

Lokasi terbakarnya kapal itu tak jauh dari pulau Timor dan pulau Kera, sehingga beberapa orang berusaha menyelamatkan diri lebih awal. (Syaiful Amri/disway.id)

Artikel ini juga tayang di disway.id


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *