JAMBI  

Kapolda ke Merangin, PETI STOP, Alat Berat Disimpan

Kenali.co.id, Merangin-Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengunjungi Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Bersamaan dengan kunjungan ini, semua Kapolres diwilayah Jambi bagian Barat juga ikut dikumpulkan .

 

Informasi yang dihimpun, pertemuan ini membahas terkait penanganan Illegal Minning, Drilling dan Logging di Polres Wilayah Barat Provinsi Jambi.

 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan ini merupakan anev ini untuk melihat langkah dan tindakan apa yang telah dilaksanakan Polres terkait PETI, Illegal Logging dan Illegal drilling dimasing-masing wilayah.

 

“Ini merupakan program prioritas pak Kapolda dalam memberantas peti, minerba dan logging di Jambi,” jelas Kabid Humas, Rabu (6/1/2020).

 

Kabar yang berhembus, sehari sebelum Kapolda Jambi turun ke Bangko, aktivitas PETI di beberapa Kecamatan di Merangin setop.

 

Seperti yang terjadi di Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin Menurut warga, aktivitas Peti berhenti total. Tak ada alat berat maupun Dompeng yang bekerja.

 

“Sejak PETI masuk Merangin, baru inilah aku nengok PETI dak kerjo,” kata warga Pangkalan Jambu yang enggan disebutkan namanya.

 

Menurut dia, alat-alat tersebut tidak berada dilokasi, alat tersebut disimpan dibelakang rumah dan juga disemak-semak.

“Kalau nak nyari alat tu, tengok be belakang rumah warga. Pasti ketemu alat itu,” imbuhnya.

Dia menduga aktivitas ini berhenti dikarenakan pengusaha PETI sudah diinformasikan oleh oknum anggota.

 

Rapat anev dilaksanakan di Aula Polres Merangin dihadiri Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi, Dirintelkam, Kombes Pol Bondan Wijatksono, Kombes Pol Nadi, Kombes Mulia Priyanto, Kombes Pol Kaswandi.

 

Lalu, Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P, Kapolres Tebo, AKBP Gunawan, Kapolres Bungo, AKBP Lutfi, Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng dan Kapolres Kerinci, AKBP Agung Nugroho.(*)

Baca Juga :  Pemilik Arisan Online di Jambi Dituntut 3 Tahun Penjara

 

sumber:jambi;ink