Kecelakaan Maut di Balikpapan

kecelakaan maut
kecelakaan maut dibalikpapan (dimas/kenali.co.id)

Kenali.co.id, Balikpapan – Kecelakaan yang melibatkan truk bermuatan kontainer terjadi di turunan Muara Rapak, Balikpapan Utara pada pukul 06.15 WITA, Jumat (21/1/2022).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan, yang saat itu berada di lokasi. Ia menjelaskan bahwa pengemudi truk tronton tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Kecelakaan beruntun yang terjadi pada pukul 06.15 WITA, Jumat, 21 Januari 2022, ini mulai tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat ada tujuh mobil yang diseruduk oleh truk tronton.

Lima orang korban tewas, dan lebih dari 10 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan Balikpapan tersebut.

Kejadian bermula saat truk tronton bermuatan kontainer warna merah bernomor polisi KT 8534 AJ melaju dari arah kilo menuju simpang lima lampu merah Muara Rapak.

Truk tersebut dikendarai oleh seorang warga Jalan Tanjungpura Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota. Truk yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton itu hendak menuju Kampung Baru.

Namun, kondisi pengereman truk mulai tidak berfungsi saat melintasi Km 0,5 tepatnya di depan Rajawali Foto. Sopir pun mencoba mengurangi porsneling dari 4 ke 3.

Kemudian sesampainya di depan Bank Mandiri, sistem pengereman tidak berfungsi total, dan truk nahas tersebut meluncur turun dengan kecepatan tinggi.

“Posisi pada saat itu lampu merah, jadi kendaraan banyak berhenti menunggu lampu hijau,” ungkap salah seorang warga di lokasi kejadian, dikutip Jumat (21/1/2022).

“Pada saat rem blong, langsung menabrak motor dan beberapa mobil. Kendaraan kontainer tersebut melaju ke depan sampai jarak kurang lebih 100 meter. Data sementara yang kami terima yang meninggal dunia ada lima, sementara yang luka-luka kita dalami semua,” katanya, dikutip dari laman resmi NTMC Polri.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa sopir truk tronton itu telah diamankan untuk menerangkan insiden yang terjadi. “Pengemudi truk sudah kita amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan,” kata Kombes Pol Sonny Irawan.

Baca Juga :  Kata Al-Haris, Ketika Pohon Beringin Itu Tidak Lagi Bisa Memanyungi, Kami Pindah

Menurut laporan yang sama, kepolisian setempat tengah melakukan olah TKP dan evakuasi untuk mengurai kemacetan di lampu merah Rapak, Balikpapan Utara. Pihak berwajib juga masih memantau update tentang nasib korban. (Dimas/Kenali.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *