⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Kembali Penyelundupan Baby Lobster Digagalkan

  • Bagikan

Kenali.co.id,-Muara Sabak – Upaya penyelundupan 63.950 benih lobster yang mau dikirim ke luar negeri berhasil digagalkan jajaran Polres Tanjab Timur. Puluhan ribu baby lobster itu diamankan dalam 12 box styrofoam.

Saat diamankan, benih lobster itu diangkut mobil jenis Honda Mobilio merah maroon, pada Minggu (20/6/2021) malam, sekitar pukul 23.30 Wib.

“Awalnya mobil tersebut kedapatan melintas saat anggota Satreskrim sedang melakukan patroli rutin di kawasan jembatan 35 jalan lintas Mendahara Ilir Kecamatan Geragai,” ujar Kasat Reskrim Polres Tanjabtim, Iptu Sujud, Senin (21/6/2021)

Sayang dalam penangkapan tersebut, polisi gagal meringkus pemilik mobil. Mengetahui dikejar polisi, sopir mobil kabur meninggalkan mobilnya.

Saat digeledah, di dalam mobil itu ditemukan 12 Box Styrofoam berisikan 63.950 ekor baby lobster. Rinciannya 62.400 jenis pasir, 577 ekor jenis mutiara, dan 973 ekor jenis jurong.

 

“Saat ini untuk tersangka yang berhasil kabur saat pengejaran berstatus lidik, ” ujarnya.

Saat ini barang bukti Baby Lobster diangkut petugas Badan Karantina Ikan klas 1 Sultan Taha Jambi. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan dan dilepasliarkan ke habitatnya di Sumatera Barat.

“Setelah ini benur ini kita bawa dan kita lakukan pengecekan, selanjutnya kita akan lepas liarkan. Untuk lokasinya kita menunggu instruksi lebih lanjut, kalau biasanya di sumatera barat,” pungkasnya. (*)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *