JAMBI, NEWS  

Ketua KPK-P: Poin Penting Kita dapati Dalam Rapat Bersama Camat Kota Baru, Lurah Talang Gulo dan Kenali Asam S

Ketua KPK-P: Poin Penting Kita dapati Dalam Rapat Bersama Camat Kota Baru, Lurah Talang Gulo dan Kenali Asam S
Ketua KPK-P: Poin Penting Kita dapati Dalam Rapat Bersama Camat Kota Baru, Lurah Talang Gulo dan Kenali Asam S

KENALI.CO.ID – Konsorsium Pengawal Kebijakan Pemerintah (KPK-P) terus berupaya agar kerja bhakti pengaturan hauling batu bara semakin baik dan lancar.

Meskipun hari libur Minggu 24 September 2023 Ketua KPK-P Karyadi kembali mekakukan rapat bersama camat Kota baru serta Lurah Talang Gulo dan lurah Kenali Asam.

Dalam rapat tersebut terjadi kesepakatan penting yakni warga ikut turun ke jalan membantu kelancaran setiap kawasan yang di lalui truk Batu bara.

Karyadi yang juga Ketua Assosiasi Transportir mengatakan Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan penting.

” Alhamdulillah Rapat bersama Camat Kota Baru, Lurah Kenali Asam dan Lurah Talang Gulo, mendapatkan poin penting untuk sebuah kesepakatan,”kata Karyadi Ketua KPK-P

Rapat tersebut sebagai tindak lanjut dari kesepakatan yang di gelar Gedung Mahligai beberapa waktu. Di mana pertemuan saat itu di hadiri lurah dan kepala desa dari beberapa kabupaten.

“Dari pertemuan tersebut, menghasilkan kesepakatan yakni agar warga setempat ikut turun ke jalan. Membantu kelancaran lalu lintas dan siap bergabung dengan konsorsium,” katanya.

Dimana teklah di temukan formula kerjanya, di mana bahwasanya tokoh pemuda dan masyarakat ikut menertibkan lalu lintas agar mengurangi pelanggaran lalu lintas,” tambahnya.

Kehadiran ATJ dengan satgasnya di harapkan dapat menertibkan lalu lintas terhadap sopir nakal yang mendahului jam operasional. Termasuk, sopir yang blong kanan atau mendahului sesama angkutan batubara.

Sebelumnya, Sabtu (23/9/2023) ATJ menyerahkan bantuan Rp 5.500.000 untuk insiden tabrakan di Desa Ampelu Mudo, Batanghari.

Bantuan itu untuk korban luka parah Rp 2 juta, luka ringan Rp 500 ribu dan evakuasi kendaraan Rp 3 juta.

ATJ juga mengklaim, tak hanya membantu korban kecelakaan dan evakuasi kendaraan, namun siap membantu korban meninggal dunia.

Baca Juga :  Raker Konsorsium Pengawal Kebijakan Bersama Kades, Lurah dan Satgas Sepakat Hauling Batu Bara Dibenahi