Ketua PDIP soal Wacana Tunda Pemilu: Megawati-Jokowi Senapas, Taat pada Konstitusi

Kenali.co.id, NASIONAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meninjau Persemaian Modern Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. PDIP menyebut pertemuan Jokowi dan Megawati membicarakan upaya menyejukkan Indonesia.

“Pertemuan antara Ibu Megawati dan Presiden Jokowi dilakukan secara periodik. Kali ini dilakukan di Rumpin Bogor karena sejak awal Ibu Megawati menaruh perhatian yang begitu besar terhadap gerakan penghijauan dan bagaimana menjaga kelestarian alam raya,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Gerakan menanam pohok dan penghijauan, kata Hasto, menjadi salah satu fokus Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN. Dia menyebut Megawati dan Jokowi membahas soal langkah menyejukkan Indonesia dalam pertemuan itu.

“Jadi karena di Rumpin maka yang dibahas adalah hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana menyejukkan Indonesia melalui gerak menjaga pertiwi,” ujar Hasto.

“Karena dengan penghijauan kan menghasilkan oksigen bagi kehidupan dan tentu saja dengan pepohonan kan menjadikan segalanya kelihatan menyegarkan,” sambungnya.

Lalu, apakah Megawati dan Jokowi juga membahas wacana penundaan pemilu?

“Nah terkait penundaan pemilu, sikap Bu Mega dan Pak Jokowi kan senapas, taat, tunduk dan patuh pada konstitusi. Jadi karena sudah sama ya tidak perlu dibicarakan. Nursery lebih penting bagi masa depan pembangunan yang pro-lingkungan,” jawab Hasto.

Jokowi bersama Megawati sebelumnya meninjau Persemaian Modern Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (10/3/2022), Jokowi terlihat langsung mengemudikan golf car saat meninjau Persemaian Modern Rumpin.

Di sebelah Jokowi, ada Megawati dan di belakangnya ada Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Dewan Pengarah BRIN Bambang Kesowo. Di foto lain, Jokowi dan Megawati juga terlihat berjalan memantau persemaian. Ada juga foto yang memperlihatkan Jokowi, Megawati, dan Pramono sedang berbincang.

Baca Juga :  Bupati Touna Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Harla Pancasila Tahun 2023

Dalam kesempatan itu, Jokowi menekankan pembangunan persemaian merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di Tanah Air.

“Memastikan bahwa dimulainya program penghijauan rehabilitasi lahan-lahan kritis, rehabilitasi lahan-lahan yang sering longsor, rehabilitasi lahan-lahan yang daerahnya wilayahnya sering banjir itu betul-betul bisa kita mulai dari membangun nursery,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

(Arl/Kenali.co.id)