⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Khaby Lame, Terpopuler di Tiktok Meski Tak Pernah Bicara

  • Bagikan

Kenali.co.id – Nama Khabane Lame atau Khaby Lame sangat populer di aplikasi TikTok. Pengikutnya mencapai 114 juta dengan kekayaan diperkirakan puluhan miliar rupiah.

Sebelum sukses sebagai artis Tiktok, Khaby Lame menjalani kehidupan yang cukup sulit. Warga Italia ini harus kehilangan pekerjaan saat negaranya melakukan lockdown akibat virus corona tahun lalu. Dia mengalami PHK dari sebuah pabrik di dekat kota utara Turin.

Khaby Lame pun menghabiskan hari-harinya di rumah orang tuanya di Chivasso bersama ketiga saudaranya sambil mencari pekerjaan lain. Suatu hari, dia iseng mengunduh TikTok. Khaby Lame pun mulai mengotak-atik Tiktok di kamar tidurnya, dan memposting video dengan nama Khaby Lame.

Pada awalnya, seperti kebanyakan TikTokers, dia membuat klip sedang menari, menonton video game, atau melakukan aksi komedi. Pada awal tahun ini, dia membuat konten baru dengan mengkritik video life-hack berisi tip singkat yang membanjiri platform media sosial.

Lame yang berusia 21 tahun melakukan semua kontennya tanpa mengucap sepatah kata pun di TikTok. Ia membuatnya hanya dengan memberi isyarat.

Video-video Khaby Lame pun populer. Ia hanya mengangkat bahu tanpa kata atau dengan wajah ekspresi putus asa. Khaby Lame berhasil.

“Saya mendapat ide itu karena saya melihat video-video itu beredar, saya menyukai ide untuk menghadirkan kesederhanaan,” kata Khaby Lame dalam sebuah wawancara dikutip dari CNN.

“Jenis isyarat itu datang secara kebetulan. Saya memikirkan cara untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Dan cara terbaik adalah tidak berbicara,” katanya.

Khaby Lame adalah pria Senegal yang ramping. Reaksi diam tapi ekspresif membuatnya menjadi salah satu legenda di Tiktok yang paling dikenal.

Popularitas video Lame menunjukkan bagaimana komunikasi nonverbal dapat mengatasi hambatan bahasa dan membuat hubungan lintas budaya. “Anda tidak perlu berbicara untuk dilihat atau dipahami,” kata Christina Ferraz, pendiri agensi pemasaran berbasis di Thirty6five di Houston.

Lame adalah salah satu pembuat konten yang tumbuh paling cepat di TikTok. Dia mendapatkan rata-rata 200.000 pengikut sehari.

Ia juga memiliki 47 juta pengikut di Instagram. Khaby Lame kini bermitra dengan berbagai perusahaan internasional, termasuk Netflix, perusahaan makanan Italia Barilla dan platform olahraga fantasi India Dream11. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *