KKN di Desa Penari Kisah Nyata yang Dirahasiakan

  • Bagikan
Penari
KKN Di Desa Penari (erman/kenali.co.id)
info seputar jambi

kenali.co.id,kenali VIRALKKN di Desa Penari yang sekarang dibuat filmnya dan diburu banyak penonton. Menurut sumbernya, semua peserta, Universitas, dan lokasinya benar-benar dirahasiakan.

Cerita KKN di Desa Penari adalah kisah nyata agar menjadi pembelajaran bagi semua mahasiswa yang melaksanakan KKN.

KKN di Desa Penari yang sudah tayang di bioskop-bioskop sejak 30 April, dan banyak calon penonton yang kehabisan tiket, sehingga belum sempat menonton filmnya.

Sumber pertama yang menemukan cerita KKN di Desa Penari tidak menyangka kalau story tellingnya baka viral.

Seperti diungkapkan kanal YouTube Raditya Dika berjudul, “KLARIFIKASI KKN DESA PENARI LANGSUNG DARI SUMBERNYA @SIMPLEM81378523”, tayang 30 Agustus 2019, awalnya Simplem81378523 merasa menyesal menceritakan kejadian itu.

Tapi karena sudah terlanjur sehingga ia merelakan cerita itu tersebar luas hingga sekarang.

Melalui voice note, Simplem81378523 menjelaskan cerita itu kepada Raditya Dika.

“Cerita ini saya dengar pertama kali dari teman ibu saya, bisa dibilang teman lintas usia karena umur ibu dan temannya ibu saya ini terpaut cukup jauh,” kata Simplem81378523.

“Saya mencuri dengar bahwa rupanya dia pernah punya pengalaman tidak mengenakan saat dulu dia masih kuliah di salah satu Universitas di kota yang tidak jauh dari tempat saya tinggal,” katanya.

“Karena saat itu saya sedang semangat-semangatnya menulis cerita dari pengalaman saya, dan teman-teman dekat, saya tertarik untuk mengangkat cerita beliau ini,” lanjutnya.

Makanya minta beliau menceritakan pengalaman pengalaman dia selama kegiatan KKN ini. Tidak ada tujuan lain cerita ini, walaupun mungkin mengerikan, tapi hanya sebagai pembelajaran.

“Saya mengatakan keinginan saya untuk mengangkat cerita ini yang awalnya jika narasumber menolak. Ia takut bila nanti cerita ini bisa menimbulkan masalah pada beberapa orang yang terlibat di dalamnya,” kata Simplem81378523.

Secara langsung ataupun tidak langsung, karena cerita ini sudah sangat lama terjadi, cerita ini seakan-akan ditutupi oleh semua pihak yang terlibat waktu itu.

Beliau dan berjanji tidak akan ada satu pun pihak yang dapat melacak cerita ini, “Karena semua yang terlibat akan saya buat disamarkan mulai dari nama Universitas sampai Desa tempat beliau melaksanakan kegiatan KKN ini,” kilah Simplem81378523.

(erman/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *