Komisi Informasi Provinsi-Fakultas Dakwah Peringati Hari Hak Untuk Tahu Sedunia

  • Bagikan
info seputar jambi

Kenali.co.id, Jambi – Komisi Informasi (KI) Provinsi Jambi bersama Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi memperingati Hari Untuk Tahu Sedunia, Rabu (28/9).

Dalam momen Hari Untuk Tahu Sedunia ini, diperingati dengan menggelar talkshow dengan tema: “Akses Informasi Tanpa Keterbatatasan, Ayo Terbuka Menuju Jambi Mantap 2024”. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi, Indra Lesmana, dan Ketua Prodi KPI, Muhammad Junaidi Habe.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang, yang hadir dan membuka kegiatan ini sangat memberikan apresiasi positifnya.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk aksi gerak cepat Komisioner Komisi Informasi Jambi dalam mendorong badan publik di Provinsi Jambi untuk menjamin keterbukaan informasi.

“Dua minggu yang lalu saya ikut langsung mendampingi para komisioner Komisi Informasi memaparkan rencana aksi di depan Bapak Gubernur Jambi. Arahan Bapak Gubernur saat itu salah satunya agar Dinas Kominfo dapat mendukung penuh program-program Komisi Informasi,” ujarnya.

“Prinsipnya Dinas Kominfo sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi, baik dukungan anggaran maupun dukungan sumber daya manusia sekretariat dalam rangka mendorong keterbukaan informasi di menuju Jambi Mantap 2024. Yang terpenting saling koordinasi kolaborasi dan sinergi,” katanya lagi.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi, Indra Lesmana, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada prinsipnya lembaga yang mereka pimpin ini sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

“Kegiatan talkshow goes to campus ini sebagai bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Muhammad Junaidi Habe menuturkan bahwa kegiatan talkshow Go To Campus merupakan kerjasama Prodi KPI dengan Komisi Informasi Jambi yanh baru pertama kali dilaksanakan.

“Alhamdulilah kami langsung menandatangani nota kesepahaman guna memperkuat kerjasama antara Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN STS Jambi dengan Komisi Informasi Jambi. Semoga menjadi langkah awal untuk mewujudkan keterbukaan informasi di lingkungan UIN STS Jambi khususnya dan Provinsi Jambi umumnya,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh komisioner Komisi Informasi, Pembantu Dekan III Sahmin Batubara, Khairul Fahmi Kepala Sekretariat Komisi Informasi Jambi, Sekretaris Prodi KPI UIN STS Jambi, Ardiyansyah, para dosen, dan tenaga kependidikan di lingkup Fakultas Dakwah.

(yodi putra/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *