Konsumsi Solar di Jambi Turun 15 Persen, 104 Ribu Kendaraan Sudah Terdaftar di Program Subsidi Tepat BBM Perta

info seputar jambi

kenali.co.id,TERKINI-  Sebanyak 104 ribu kendaraan sudah terdaftar di MyPertamina yang merupakan program subsidi tepat Pertamina. Hal ini mengakibatkan konsumsi solar di Jambi Turun 15 Persen.

Penerapan implementasi secara menyeluruh (Full Cycle) Program Subsidi Tepat untuk pembelian Jenis BBM Tertentu (JBT) yang diujicobakan di wilayah Jambi sejak pertengahan Februari 2023 lalu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Dengan adanya program ini, penyaluran BBM subsidi, khususnya jenis solar akan lebih tepat sasaran.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan hingga 16 Maret 2023, saat ini jumlah pendaftar di Jambi sebanyak 104 ribu kendaraan yang terdaftar pada program subsidi tepat.

“Kami terus mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus berlangsung. Diharapkan, masyarakat segera melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar secara mandiri, kami menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu masyarakat,” jelas Nikho.

Sejak penerapan full cycle pogram subsidi tepat di Jambi, untuk konsumsi harian BBM jenis Bio Solar wilayah Jambi mengalami penurunan sekitar 15% dibanding rata-rata harian sebelumnya.

Untuk melakukan pendaftaran kosumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), Foto Kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan Foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat mengakses halaman website subsiditepat.mypertamina.id serta dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. *asih/kenali.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *