KPAI Turun Tangan Cek Bocah Viral Memakan Sandal-Kertas di Bekasi

Kenali.co.id, VIRAL –  Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mengecek informasi anak di Kabupaten Bekasi yang memakan kertas dan sandal. KPAI ingin mendalami informasi itu lebih dulu.

“Kami akan mendalami dulu terkait hal ini. Sebagaimana informasi yang beredar anak memakan sesuatu yang tidak wajar,” kata Ketua KPAI Susanto kepada wartawan, Selasa (22/3/2022).

Dia mengatakan setiap anak harus dipenuhi kebutuhan dasar berupa gizi dan makanan yang baik. Menurutnya, hal itu diperlukan agar anak-anak tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Anak harus mendapat pemenuhan hak dasar yang terbaik agar anak tumbuh kembang optimal,” ucapnya.

Susanto belum menjelaskan penanganan yang bakal dilakukan oleh KPAI. Menurutnya, perlu pengecekan detail terkait peristiwa ini.

“Kita masih memerlukan pendalaman untuk memastikan intervensi penanganan lanjutan,” ujarnya.

Sebelumnya, video seorang bocah memakan kertas dengan lahap viral di media sosial (medsos). Bocah laki-laki tersebut diketahui tinggal di Jaya Sakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Sang ibu, Pipit, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, hal tersebut telah berlangsung sejak putranya masih berumur 1 tahun.

“Iya, Pak, memang betul seperti itu. Dia senang makan kayak gitu dari umur 1 tahun,” ujar Pipit ketika dihubungi, Selasa (22/3).

Pipit mengatakan awalnya anaknya senang memakan sandal pada usia 1 tahun. Ia mengaku dalam satu bulan dirinya bisa membeli lima pasang sandal.

“Pokoknya waktu umur 1 tahun itu dia itu seneng banget makan sandal baru, sandal yang bersih, satu bulan itu bisa beli sampai lima pasang,” tuturnya.

Selain sandal, putra Pipit mulai memakan benda lain, seperti kertas, kardus, hingga Styrofoam. ka permintaannya tidak dituruti, putranya akan menangis.

(Arl/Kenali.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *