KPK Baru Versi Novel Diresmikan

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta-Penyidik nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dan 56 pegawai lainnya meresmikan kantor pemberantasan korupsi versi mereka.

Lokasi kantor itu masih berada di lingkungan KPK, tepatnya di depan depan Gedung Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Jakarta Selatan.

Aksi itu mereka lakukan sebagai penolakan terhadap pemecatan secara hormat terhadap mereka pada 30 September mendatang.

Selain diikuti Novel tampak pula Ketua Wadah Pegawai Yudi Purnomo. Mereka didampingi oleh kuasa hukum para pegawai KPK yang akan dipecat, Saor Siagian.

“Kantor darurat ini adalah sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja KPK dan pemberantasan korupsi di Indonesia saat ini,” kata Saor. Aksi protes itu juga mengetengahkan sebuah kotak surat untuk Presiden Joko Widodo.

Kotak itu adalah simbol dari harapan para pegawai nonaktif itu agar bisa bersikap terkait masalah yang sedang mereka hadapi. “Presiden harus menepati janjinya untuk memberantas korupsi di Indonesia,” ujar Saor.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa pada pegawai tersebut ditawarkan untuk mengabdi di berbagai BUMN. Sekretaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Cahya Harefa menyebut itu solusi bersama dan upaya KPK untuk membantu pegawainya yang tak bisa diangkat sebagai ASN.

“KPK bermaksud membantu pegawai tersebut untuk disalurkan pada institusi lain,” kata Cahya, Selasa (14/9).(JPNN/GenPI/Fajar)

 

Sumber: www.fajar.co.id


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *