KPK Periksa Kadisdik Provinsi Jambi

  • Bagikan
info seputar jambi

KENALI.CO.ID,- JAMBI-Mantan Kadis Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi telah diperiksa KPK di Mapolda Jambi. Pemeriksaan Varial ini terkait dengan penetapan 28 tersangka dalam kasus suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi.

Pria yang sekarang adalah Kadis Pendidikan Provinsi Jambi diperiksa KPK Senin (26/9/2022) pagi kemarin. Hal ini diketahui dari salah satu penyidik KPK setelah selesai melakukan pemeriksaan di gedung Mapolda Jambi, Selasa (27/9/2022) sore.”Sudah, pagi kemarin (Senin 27 September 2022),” ujarnya sambil membawa koper berisi berkas hasil pemeriksaan.

Padahal, KPK merilis jadwal pemeriksaan mantan Kadishub Provinsi Jambi itu Selasa (27/9/2022). Akan tetapi, dirinya memilih satu hari lebih cepat untuk diperiksa dari jadwal yang sudah ditentukan. KPK telah menetapkan 28 tersangka kasus suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi TA 2017-2018.

Pemeriksaan KPK ini telah berjalan selama 8 hari, banyak pihak yang terlibat turut diperiksa mulai dari anggota DPRD Provinsi Jambi, pihak swasta hingga Pejabat di Provinsi Jambi.

Sementara itu Direktur PT Athar Graha Persada Basri Muhammad Imaduddin alias Iim kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus suap uang ketok palu RAPBD Provinsi Jambi TA 2017-2018, di Mapolda Jambi, Selasa (27/9/2022). Iim keluar dari ruang penyidikan KPK di Mapolda Jambi sekitar pukul 13.30 WIB.

Ia mengatakan telah memberikan keterangan untuk 28 tersangka dan menjalankannya dengan pasrah. “Saya sudah pasrah dan memberikan keterangan pada penyidik (KPK),” ujarnya.

Iim menyebutkan dirinya sudah 40 kali menjalani pemeriksaan dan dipanggil KPK. “Ada sekitar 6 rangkap berkas yang ditandatangani dari hasil pemeriksaan, pertanyaannya masih berkaitan dengan yang lama dan untuk 28 tersangka baru,” pungkasnya.(ist/usd)

Read more at: https://jambione.com/read/2022/09/28/25285/kadisdik-provinsi-jambi-diperiksa-kpk/

Baca Terus Berita Ter Update jambione.com


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *