KENALI.CO.ID ● KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ● UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ● 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ● KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ● SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ● TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ● RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ● KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ● KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ● KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ● WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ● WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ● GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ● PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ● GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ● ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ● KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ● KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ● SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ● KENALI.CO.ID

KPK Singgung Dana Desa dan Tata Kelola Asset di Merangin

Kenali.co.id - Tak Berkategori
  • Bagikan

Kenali.co.id, Merangin– Untuk menjaga tata kelola pemerintahan yang baik serta mengantisipasi penyimpangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan beberapa tipe dan masikan kepada jumlah Kepala OPD di pemerintahan kabupaten Merangin.

Ketua Satgas Wilayah I Korsubgah KPK Maruli Tua, menyampaikan beberapa delapan  hal penting yang harus dijalankan para pejabat di Merangin.

Wakil bupati Merangin H Mashuri menyampaikan delapan poin tersebut untuk segera dilaksanakan.

‘’Kita segera akan menyikapi delapan poin penting itu. Berbagai perbaikan dan pembenahan lebih signifikan akan kita lakukan, sehingga Kabupaten Merangin akan bersih terhadap tindak pidana korupsi,’’ ujar Wabup, Rabu (17/06/2021).

Poin pertama memperbaiki sistem perencanaan dan penganggaran Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), kedua memperbaiki sistem pengadaan Barang dan Jasa. Ketiga, mendorong terwujudnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mengurus kebutuhan Perizinan, keempat mendorong penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

 

Selanjutnya memperbaiki managemen Aparatur Sipil Negara (ASN), mengoptimalisasi pajak daerah, memperbaiki sistem manajemen Aset daerah dan terakhir memperbaiki tata kelola dana desa.

 

Sementara itu Maruli Tua menegaskan, tindak korupsi, suap dan apapun modusnya yang mengakibatkan kerugian keuangan negara, jelas melanggar hukum dan harus dihindari.

Kalau sudah dilakukan sosialisasi untuk pencegahan, tolong jangan korupsi. Jangan menerima gratifikasi dan jangan lakukan suap menyuap. Jika tetap masih ada yang membandel, KPK akan melakukan penindakan,’’ tegas Maruli Tua.

 

Pada rakor itu dibahas persolan aset, sertifikat tanah dan bangunan, TPP ASN, proses pengadaan barang dan jasa, pengawasan dari Inspektorat, proses pengurusan perizinan, tata kelola obat-obatan di Dinas Kesehatan, perumahan dan sektor lainnya.

 

Selain wabup dan Ketua Satgas Wilayah 1 Korsubgah KPK Maruli Tua, rakor tersebut juga dihadiri, Kepala Inspektorat Provinsi Jambi, Plh Sekda Merangin, Kepala Inspektorat Merangin dan Kepala Bank 9 Jambi.(*)

Sumber : humas Merangin

 

 


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *