Land Rover Ajukan Gambar Defender Berukuran Monster

  • Bagikan

Kenali.co.id, JAKARTA – Land Rover baru-baru ini ketahuan mengajukan gambar paten Land Rover Defender varian terbaru. Dari gambar paten yang beredar mobil yang hendak dipatenkan oleh Land Rover adalah varian baru dari Defender dengan ukuran yang sangat besar.

Diketahui saat ini Land Rover Defender terdiri dari dua varian yakni Land Rover Defender 90 dan Land Rover Defender 110. Land Rover Defender 90 tampil dengan desain 3 pintu sementara Land Rover Defender 110 memiliki desain 5 pintu.

Gambar paten yang diajukan oleh Land Rover memang menampilkan desain mobil 5 pintu yang sangat sama dengan Land Rover Defender 110. Hanya saja dari segi ukuran, mobil yang ada di gambar paten jauh lebih besar dibandingkan mobil SUV legendaris terbaru dari Inggris itu.

Hal itu terlihat dari jarak pilar C dengan pilar D yang lebih panjang dibandingkan Land Rover Defender 110.

Situs Drive Australia memprediksi panjang mobil itu diperkirakan mencapai 5 meter. Konfigurasi kursi juga akan meningkat menjadi 8 kursi penumpang. Dimensi ini memang lebih panjang dari Land Rover Defender 110 yang memiliki panjang 4,758 meter.

Land Rover memang tidak memberikan informasi yang lengkap mengenai mesin varian baru Land Rover Defender itu. Bisa jadi tiga mesin yang sudah ada di Land Rover Defender 110 dan 90 akan digunakan di mobil itu. Saat ini mesin yang tersedia adalah mesin 6 sejajar Ingenium turbo supercharged, 4 silinde turbo Ingenium dan V6 supercharged.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *