⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Latihan Menembak Bina Fisik, Mental dan Disiplin Lapas Perempuan Kelas II B Jambi

  • Bagikan

Kenali.co.id,- Jambi- Dalam rangka pembinaan fisik, disiplin dan mental,  Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi melalui Lembaga Permasyarakatan perempuan kelas II B Jambi  menggelar latihan menembak.

Kepala Lapas Perempuan Kelas II B Jambi, Triana Agustin A.Md.I.P.,SH.,M.H mengatakan

Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin bagi petugas lapas tersebut  bekerjasama dengan  Mako Brimob Polda Jambi yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Mako Brimob Polda Jambi.

Dijelaskan  Triana Agustin Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) dalam bentuk latihan menembak merupakan kegiatan yang dianggarkan dalam DIPA Lapas Perempuan Jambi Tahun 2021.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Mako Brimob Polda Jambi dengan 10  instruktur” katanya.

Kegiatan diawali  dengan acara pembukaan pada pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Komandan Satuan Brimob Kepolisian Daerah Jambi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi beserta jajaran, Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jambi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi, Pejabat struktural dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi.

Lebih lanjut jelas Triana, acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi .

Pelatihan menembak diikuti oleh 57 orang Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peserta  dibagi menjadi 2 gelombang yaitu Gelombang I yang dimulai pada pukul 09:00 WIB dan gelombang II yang dimulai pada pukul 12.30 WIB.

Sebelum latihan dimulai sebelumnya pemberian materi tentang aturan dasar menembak oleh instruktur disusul pelaksanaan praktik latihan menembak. Materi yang diberikan Instruktur meliputi Selalu anggap senjata terisi peluru, arahkan senjata ke sasaran, Jauhkan jari telunjuk dari pelatuk, amati sekeliling dan siap menembak.

Setelah mendapat materi, peserta dipersilahkan untuk melakukan praktik latihan menembak. Masing-masing peserta secara bergantian menembak sasaran tembak masing-masing. Kegiatan latihan menembak berlangsung dengan tertib dan lancar.

“Sejak dimulai hingga berakhir para peserta bersikap disiplin mengikuti kegiatan dengan semangat dan antusiasame yang tinggi,” terang Triana.

“Pelatihan menembak sangat penting dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kesiap siagaan petugas serta sebagai bentuk pembinaan fisik, mental dan disiplin, semoga pelatihan ini mampu meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan”, akhirnya Triana.(*)

 


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *