Lawan Stereotip Standar Kecantikan agar Tampil Percaya Diri

Lawan Stereotip Standar Kecantikan agar Tampil Percaya Diri

KENALI.CO.ID, KECANTIKAN –Tidak di pungkiri bahwa standar kecantikan di Indonesia yang identik dengan penampilan fisik masih menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang, khususnya para perempuan.

Mulai dari warna kulit yang putih, tinggi badan yang semampai, bentuk badan yang ideal dan rambut hitam, hal ini seringkali di sebut sebagai indikator dari cantiknya seseorang.

 

1. Tidak berpatokan pada standar kecantikan di lingkungan sosial

Meski stereotip standar kecantikan tak ada habisnya di bicarakan, beruntungnya di akhir tahun 2023 ini standar tersebut perlahan mulai sirna karena banyaknya tokoh, komunitas ataupun brand yang bekerja sama untuk membangun trend baru di mana standar kecantikan tidak lagi harus identik dengan penampilan fisik, setiap wanita memiliki kecantikan dan keunikannya sendiri.

2. Jangan ragu untuk melakukan perawatan diri

Setiap perempuan juga berhak mendapatkan perawatan diri masing-masing untuk mempercantik dirinya. Dengan begitu, hal ini secara aktif akan mendorong perempuan Indonesia untuk bisa tampil cantik sesungguhnya.

Berbicara soal penampilan fisik, kulit yang sehat adalah yang utama.

3. Kerjasama banyak pihak dalam melawan stereotip standar kecantikan

Kolaborasi epic kedua brand ini menjadi langkah baik untuk membantu perempuan Indonesia melawan stereotip standar kecantikan.

Awalnya di mulai dari ikut berpartisipasi di Paris Fashion Week Side Show sebagai salah satu perwakilan Indonesia, yang mana menjadi kesempatan bagi para designer muda untuk menampilkan visi dan bakat mereka kepada dunia.

Untuk itu  MARYALLE  menampilkan Koleksi Musim Semi/Musim Panas 2024 yang bertajuk “COLORSHOW” di The Westin Paris, Vendome, pada 27 September 2023 lalu sebagai realisasi dari visi dan misi yang sama dengan The Riserva by ERHA.

Baca Juga :  Selain 5 Produk Kecantikan Ini, Sudah Tahu Belum Khasiat dan Cara Membuat Telur untuk Dijadikan Masker Wajah

MARYALLE tidak hanya menggambarkan sebuah desain pakaian hanya sebagai estetika, tetapi juga memiliki makna di dalamnya.

 

 

(*FITRI/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG : https://www.popmama.com/

DENGAN JUDUL : https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/ninda/lawan-stereotip-standar-kecantikan-agar-tampil-percaya-diri?page=all