Longsor, PLTA dan Jalan di Jangkat Tertimbun

  • Bagikan

Kenali.co.id, Bangko – Akibat curah hujan yang tinggi, mengakibatkan longsor di Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin. Kerugian ditaksir capai ratusan juta, kondisi ini warga membutuhkan penangan dari pemerintah.

Longsor terjadi di Desa Talang Tembago, Desa Simpang Talang Tembago dan Desa Baru, Senin (1/11) pukul 17.30.

Informasi yang dihimpun, longsor di Talang Tembago, dengan ketinggian lebih kurang 10 meter, panjang lebih kurang 20 meter menimbun badan jalan sehingga akses jalan terputus.

Longsor tebing PLTA dengan ketinggian lebih kurang 20 meter, membuat tertimbunnya rumah turbin PLTA akibatnya terganggunya aliran listrik desa. Selain itu, banjir juga melanda sawah warga mengakibatkan kerusakan padi, karena meluapnya air sungai.

Begitupun yang terjadi di Simpang Talang Tembago, ketinggian longsor mencapai 30 meter, lebar lebih kurang 8 meter material longsor mengakibatkan roboh tiang kabel, instalasi listrik terputus.

“Kami mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap longsor dan banjir susulan. Kini masyarakat masih bahu-membahu dengan alat seadanya untuk mengangkat material longsor,” ujar Camat Jangkat Timur, Afrizal. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *