NEWS  

Manfaat Ampas Kopi bagi Wajah, Rahasia Kecantikan dari Dapur

KENALI.CO.ID,KECANTIKAN- Ampas kopi, yang sering dianggap sebagai sisa dari pagi yang penuh semangat, ternyata memiliki manfaat luar biasa tidak hanya untuk membangkitkan semangat tetapi juga untuk kecantikan wajah dan rambut.

Berikut adalah sejumlah manfaat ampas kopi yang dapat Anda nikmati dalam perawatan kecantikan alami:

Eksfoliasi Alami

Ampas kopi memiliki tekstur yang kasar namun lembut sehingga dapat digunakan sebagai scrub alami. Menggunakannya sebagai eksfoliator dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membuka pori-pori, dan memberikan kulit wajah tampilan yang lebih segar.

Mengurangi Puffiness dan Mata Panda

Kafein dalam ampas kopi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pada area di sekitar mata. Ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda kelelahan dan kantung mata.

Antioksidan untuk Perlindungan Kulit

Ampas kopi mengandung antioksidan, seperti asam klorogenat, yang membantu melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polusi.

Mencerahkan Kulit

Scrub kopi tidak hanya membersihkan kulit tetapi juga dapat membantu mencerahkan warna kulit. Senyawa dalam kopi dapat merangsang produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

Perawatan Jerawat

Kafein dalam ampas kopi memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang terkena jerawat. Eksfoliasi juga dapat membantu mengatasi masalah pori-pori yang tersumbat.

(*BETY/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG :https://flores.pikiran-rakyat.com

DENGAN JUDUL :https://flores.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-2977432463/upadate-terbaru-berikut-ini-informasi-siswa-penerima-pip-kemdikbud-hari-ini-4-desember-2023?page=all&utm_medium=PRMN&utm_source=idle

Baca Juga :  Mengenal Mesoterapi, Teknik Mengencangkan Kulit sekaligus Hilangkan Lemak yang Lagi Populer