Marc Marquez Absen di MotoGP Valencia dan Uji Coba Pramusim di Sirkuit Mandalika

  • Bagikan

Kenali.co.id, CERVERA – Marc Marquez memutuskan untuk tidak mengikuti balapan seri terakhir di MotoGP Valencia 2021, serta uji coba pramusim di Sirkuit Mandalika. Hal itu menyusul cedera yang dialami.

Marquez diduga mengalami gegar otak ringan usai mengalami insiden ketika berlatih. Hal itu pun membuatnya memilih absen dari MotoGP Algarve 2021.

Setelah satu pekan, rupanya keadaan Marquez masih belum pulih. Dia bahkan diketahui mengalami diplopia, yang gejalanya merupakan penglihatan ganda. Hal itu tentu berbahaya jika dipaksakan.

Selain itu, terdapat sistem saraf yang juga mengalami kelumpuhan, dan sudah dialami oleh Marquez . Dr. Sanchez Dalmau yang mengawasi kondisi Marquez pun menganjurkan perawatan yang aman dan berkala.

“Pemeriksaan yang dilakukan kepada Marc Marquez setelah insiden, menunjukkan jika sang rider mengalami diplopia. Selain itu, ditemukan pula kelumpuhan pada saraf kanan keempat yang terkait dengan otot,” kaya Dr. Dalmau dikutip dari laman resmi Honda, Selasa (9/11/2021).

“Perawatan secara periodic telah diambil untuk perkembangan klinis selanjutnya. Syaraf kanan tersebut diketahui sudah ada sejak cedera pada 2011 silam,” lanjutnya.

Akibat kejadian ini, maka musim Marquez berakhir lebih awal. Saat ini dia menempati posisi keenam klasemen sementara dengan poin 142. Posisinya bisa semakin menurun, karena punya angka yang sama dengan Brad Binder.

Kondisinya itu membuat Marquez juga diragukan bisa tampil pada uji coba pramusim selanjutnya, di Sirkuit Jerez. Tetapi, dia diperkirakan dapat tampil di uji coba pramusim di Sirkuit Mandalika. (Anggie/kenali.co.id)

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *