Masih Ragu Solo Traveling? Ini 4 Negara yang Cocok untuk Traveler Perempuan

  • Bagikan
info seputar jambi

kenali.co.id, WISATA – Kaum hawa juga bisa pergi sendiri kemana pun yang mereka inginkan. Mulai dari Pulau Rote hingga Papua. Mulai dari Iceland sampai Amerika.

Untuk para perempuan yang masih ragu untuk melakukan solo traveling, ada beberapa opsi negara yang bisa dikunjungi agar paspor kamu tidak hanya disimpan di lemari.

Negara-negara ini cukup mudah untuk dikunjungi lantaran ramah turis bahkan ramah muslim. Belum lagi kotanya yang mudah diakses dengan transportasi publik dan keseriusan negara tersebut akan pariwisata. Apa saja kota atau negara yang bisa kamu kunjungi?

1. Hatyai, Thailand

Untuk para pencinta kedamaian, wisata kuliner, dan kota kecil, coba sekali-kali berkunjung ke Hatyai, Thailand. Sebuah kota yang berbatasan dengan Malaysia. Kota ini tentu kecil dan tidak terlalu banyak mobil dan motor berlalu lalang, namun kamu masih bisa menggunakan Tuktuk sebagai transportasi publik atau transportasi daring motor dan mobil.

Di sini, kamu bisa mengunjungi pasar malam, kafe-kafe kecil, wisata kuliner, dan restoran halal yang menggoda selera. Kamu bisa berkunjung ke Hatyai menggunakan bus dari Kuala Lumpur, kereta api dari Bangkok, atau langsung melalui jalur udara.

2. Melaka, Malaysia

Ingin melihat suasana heritage yang kental? Coba pergi ke Melaka, Malaysia. Di sana banyak bangunan bersejarah dengan jalanan yang penuh dengan suasana zaman dulu. Ada kanal air yang bisa membawamu menyusuri sungai, pasar-pasar malam, dan restoran yang bisa dijajal satu persatu.

3. Singapura

Untuk solo traveling pertama kali, kamu bisa banget mencoba Singapura sebagai tujuan awal. Selain ramah turis, Singapura juga punya akses transportasi yang baik. Apalagi destinasi-destinasinya yang bisa dijelajahi mulai dari atraksi di Bandara Changi, patung Merlion, dan Orchard Road.

4. Istanbul, Turki

Mau langsung menjelajah Asia dan Eropa? Istanbul jawabannya! Di sini kamu bisa menemukan banyak spot menarik untuk diabadikan, tram sebagai transportasi publik yang mudah dan murah, serta akses pejalan kaki yang luas dan nyaman. Jangan lupa makan baklava dan segelas latte panas tepat di tengah kota yang menghadap Selat Bosphorus!

.fariel/kenali.co.id


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *