JAMBI  

Medag Tinjau Kesediaan Minyak Goreng di Pasar Angsoduo

Kenali.co.id, Jambi-Mendag) Republik Indonesia Muhammad Lutfi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Setibanya di Jambi, Mendag meninjau langsung ketersediaan minyak goreng di pasar Angso Duo, didampingi langsung Gubernur Al Haris .

Dalam kunjungan kerjanya ke Jambi, Jumat pagi (25/2/2022), Mendag RI Muhammad Lutfi  bersama Gubernur Al Haris dan pihak terkait lainnya meninjau kondisi ketersediaan minyoreng di pasar Angso Duo. Dalam peninjauan tersebut, Mendag Lutfi bersama Gubernur Al Haris berdialog dengan para pedagang mengenai ketersedian dan harga minyak goreng di pasar. Peninjauan yang dilakukan Mendag ini juga turut didampingi oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri dan Dirjen Perdagangan dalam negeri.

Mendag Lutfi mengatakan, dari hasil tinjauan di lapangan, untuk ketersediaan minyak goreng aman. Selain itu, harga jual di lapangan juga sesuai dengan ketetapan, yakni Rp 14 Ribu per liternya.

Dirinya juga mengapresiasi Al Haris yang telah mengkoordinasikan distribusi minyak goreng dengan baik. Lutfi menegaskan, dirinya mengerahkan tim satgas pangan untuk memastikan ketersedian minyak goreng aman, dan dijual dengan harga yang telah ditentukan,

“Saya berterima kasih ternyata angka di dashboard Kementerian Perdagangan dengan di lapangan angkanya cocok. Jadi ini merupakan tempat pertama saya yang secara angka ini positif , baik dan juga barangnya ada dan diatur dengan baik.” kata Lutfi.

Sementara itu, Al Haris mengatakan , dalam memastikan ketersediaan minyak goreng aman dan dijual dengan ketentuan yang berlaku. Pihaknya memaksimalkan produksi dari perusahaan minyak goreng  yang ada di Provinsi Jambi . Dia menambahkan, di pasar Angsodua  Jambi telah didirikan toko pangan tim pengendalian inflasi daerah. Toko ini untuk menstabilkan harga barang di pasar.

“Kita buka toko ini tujuannya adalah untuk menstabilkan harga. Kalau ada toko yang nakal atau mungkin masuknya jarang,  kita ada punya toko yang buka terus setiap harinya.” tandas Al Haris.(*)

Baca Juga :  Warga Diminta Doa Bersama untuk Proses Evakuasi Kapolda Jambi Korban Heli