Mengulik Rahasia Tersembunyi Khasiat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

Mengulik Rahasia Tersembunyi Khasiat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

KENALI.CO.ID, KECANTIKAN – Sebagai bahan alami yang sangat terkenal karena kandungan manfaatnya, air mawar menjadi unsur utama dalam banyak produk kecantikan terkemuka.

Saat ini, manfaat kesehatan air mawar yang telah di setujui oleh dokter kulit, bersama dengan penggunaan baru yang mengejutkan, dapat meningkatkan tidak hanya rutinitas kecantikan Anda, tetapi juga kehidupan sehari-hari secara keseluruhan.

Esktrak air mawar di dapatkan dengan merendam kelopak mawar dalam air atau melalui penyulingan dengan uap, bukan hanya sekedar ramuan kecantikan yang efektif, tetapi juga pelembap dan penyokong keseimbangan pH kulit.

Salah satu penggunaan yang sangat populer adalah melalui toner air mawar yang memberikan perawatan kulit yang alami dan efektif.

Dengan manfaat yang meliputi antioksidan dan perlindungan anti-penuaan, air mawar memberikan beragam keuntungan tak terhingga.

1. Air mawar dapat menenangkan kulit

Air mawar mengandung senyawa phenolic yang bersifat antioksidan sehingga memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus.

2. Memiliki sifat anti-penuaan

Suatu penelitian menunjukkan bahwa air mawar dapat menghambat penuaan dini dengan cara mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah.

Hal ini berkat kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar yang sekaligus mampu menangkal radikal bebas.

Mengulik Rahasia Tersembunyi Khasiat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

3. Dapat di gunakan sebagai penghapus riasan

Air mawar dapat di gunakan sebagai penghapus riasan karena memiliki sifat astringen yang dapat membersihkan kulit secara alami, mengurangi minyak berlebih, dan mengencangkan pori-pori.

Selain itu, air mawar juga tidak mengandung alkohol, sehingga tidak akan merusak kulit.

4. Untuk penyegar wajah

Semprotan air mawar yang memberikan sensasi dingin sangat sempurna untuk menyiapkan kulit sebelum menggunakan serum dan krim.

Baca Juga :  25 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan dan Kecantikan, Beserta Efek Sampingnya

Selain itu, dapat juga di gunakan untuk menata riasan dan memberikan kesegaran pada kulit sepanjang hari.

5. Alternatif obat kumur

Air mawar dapat di gunakan sebagai alternatif obat kumur karena mengandung senyawa phenolic yang bersifat antioksidan, serta efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus.

Cara menggunakan air mawar sebagai alternatif obat kumur adalah dengan mencampurkan air mawar dengan air putih dalam rasio 1:1, lalu berkumur-kumur selama 30 detik.

6. Bisa di gunakan untuk perawatan rambut

Selain itu, air mawar juga dapat melembutkan rambut, mengontrol minyak di kulit kepala, memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut, serta menenangkan kulit kepala.

 

 

(*FITRI/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG : https://www.jawapos.com/

DENGAN JUDUL : https://www.jawapos.com/kesehatan/013446010/mengulik-rahasia-tersembunyi-khasiat-air-mawar-untuk-kecantikan-kulit?page=3