KENALI.CO.ID ● KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ● UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ● 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ● KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ● SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ● TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ● RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ● KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ● KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ● KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ● WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ● WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ● GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ● PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ● GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ● ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ● KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ● KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ● SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ● KENALI.CO.ID

Mie Kocok Bandung dan Batagor Masuk 10 Besar Terbaik Dunia

  • Bagikan

Kenali.co.id, Bandung-Kota Bandung dikenal sebagai kota kreatif, kota wisata, dan kota surga kuliner.

Hal itu juga yang telah membawa Kota Bandung dalam 10 kota terbaik di dunia versi TasteAtlas Awards 2020 untuk urusan makanan tradisional.

Perlu diketahui, TasteAtlas adalah situs berbasis di Kroasia yang membuat survei tentang kota yang menyajikan makanan tradisional terbaik di dunia.

TasteAtlas berisi hampir 20.000 hidangan, minuman, dan bahan serta hampir 15.000 restoran, dikumpulkan dari seluruh dunia oleh tim yang terdiri dari 30 penulis dan peneliti.

Menurut sejumlah kritikus restoran profesional dan 63.402 suara yang masuk, Kota Bandung menduduki peringkat ke 7 di dunia untuk makanan tradisional.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Kota Bandung bersanding dengan Paris, Rome, Buenos Aires, Istanbul, Mexico City, dan Kyoto.

Adapun beberapa makanan tradisional Kota Bandung yang menjadi favorit, seperti yang dikutip dari situs tasteatlas.com, yaitu mie kocok, batagor dan kupat tahu.

Kali ini, tulisan berikut akan membahas tentang mie kocok.

Mie kocok memang tak berbeda dengan mie lainnya. Namun hal yang membedakan yaitu mie kocok biasanya menggunakan kikil sapi dan tauge.

Disebut mie kocok, karena sebelum disajikan, mienya dikocok-kocok terlebih dahulu oleh si penjual di dalam panci dengan menggunakan saringan khusus.

Berikut mie kocok yang telah melegenda di Kota Bandung dikutip dari sejumlah sumber:

1. Mie Kocok Persib.

Disebut mie kocok Persib karena lokasinya berada di depan Stadion Persib Jalan Ahmad Yani.

Mie Kocok Persib sudah ada sejak tahun 1963. Awalnya dikenal dengan Mie Kocok Riau karena terletak di dekat Jalan Riau.

2. Mie Kocok Dadeng

Mie Kocok‎ Mang Dadeng berada di Jalan Banteng (KH Ahmad Dahlan) No 67 letaknya beberapa meter dari RS Muhammadiyah.

Mie Kocok Mang Dadeng konon menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah.

3. Mie Kocok SKM

Sedikit berbeda dari mi kocok yang lain, menggunakan campuran ebi, kunyit, serta ketumbar di dalamnya.

Rasanya sendiri mirip seperti soto. Mie Kocok SKM telah berdiri sejak tahun 1970-an.

Mie Kocok SKM terletak di Jalan Sunda Nomor 38, Kota Bandung.

4. Mie Kocok Subur

Mie Kocok Subur telah berdiri sejak 1969. Kedai mi kocok yang satu ini legendaris, rasanya tidak berubah sejak dulu.

Lokasinya berada di di Jalan Suryani Dalam, Nomor 8, Muncang, Bandung Kulon.

Mi kocok di sini terkenal punya kuah yang gurih. Ada beberapa varian mie kocok. Ada yang polos, ditambah topping baso, kaki sapi, hingga campuran.

Masih banyak lokasi lainnya yang tak kalah sohor dan enak. Tentu jika disebutkan satu per satu, tak akan cukup membahasnya dalam waktu semalam.(*)

 

Sumber:siberindo/dialogpublik.com


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *