⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Militer Indonesia Peringkat 16 Dunia

  • Bagikan

Kenali.co.id – Militer Indonesia berhasil menempati urutan ke-16 militer terkuat pada 2021 dilansir dari www.globalfirepower.com. Pemringkatan ini dari 140 negara di dunia. Standarisasinya poin 0,0000 dinilai sempurna dan kekuatan militer Indonesia memperoleh skor power index sebesar 0,2684 pada pemeringkatan terbaru tanggal 3 Maret.

Lebih dari 50 faktor menjadi dasar penentuan skor power indeks sebuah negara oleh Global Firepower. Tidak hanya kekuatan militer, keuangan dan kemampuan logistik serta geografi menjadi klasifikasi dalam pemeringkatan ini.

Dalam penilaiannya, Global Firepower memiliki formula unik untuk memberikan kesempatan bagi negara-negara kecil bersaing melawan negara-negara yang lebih besar. Dengan bantuan teknologi yang lebih maju ditambah sesuatu yang dapat mengubah skor seperti penalti dan bonus dapat menjadi penyempurna daftar tahunan negara tersebut.

Melansir dari grafis.tempo.co tercatat sebanyak 400 ribu orang menjadi anggota militer aktif Indonesia. Ditambah 400 ribu pasukan cadangan dan 280 ribu orang yang tergabung dalam paramiliter. Terbagi menjadi tiga bagian, berikut daftar kekuatan yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia (TNI) di antaranya ialah:

  1. TNI Angkatan Darat (AD)

Tercatat bahwa TNI AD memiliki total kendaraan tempur lapis baja sebanyak 1.430 kendaraan. TNI AD juga mempunyai  366 artileri tarik, 331 buah tank, 153 artileri swagerak, dan ada juga 63 buah peluncur roket.

Secara terperinci, alutsista yang dimiliki TNI AD diantaranya ada Tank MBT Leopard 2, Kendaraan angkut personel antiranjau Hanoman, Tank Harimau, Uro Vamtac, Renault Sherpa Light, AV-RMD, M3 Amphibious Rig, Avibras ASTROS-II Mk6 AV-LMU, Nexter CAESAR 155mm, SPA M109A4, dan Rudal Mistral Atlas.

  1. TNI Angkatan Laut (AL)

Sejumlah 179 buah kapal patrol adalah milik TNI AL, ditambah 24 buah korvet, 10 kapal penyapu ranjau, 7 kapal fregat, serta ada 5 buah kapal selam. Tercatat inilah alutsista yang menjadi kepunyaan TNI AL diantaranya yaitu Fregat (Perusak Kawal Rudal 10514), Korvet Anti Kapal Selam, Kapal Selam Kelas, Cakra, Kapal Selam Kelas Changbogo, Cepat Rudal Kelas Clurit, Kapal Cepat Rudal Kelas Mandau, serta Kapal Cepat Rudal Kelas Sampari.

  1. TNI Angkatan Udara (AU)

Kendaraan udara yang tercatat milik TNI AU adalah helikopter, helikopter tempur, pesawat intai, pesawat latih, pesawat angkut , pesawat tempur, dan pesawat serang darat. Diantara alutsista milah TNI AU ialah Hawk 200, Sukhoi Su-27, Sukhoi Su-30, F-16, KAI T-50, Boeing 737, CASA C-212, C-130 Hercules, MBB Bo 105, Eurocopter 725, Eurocopter AS332, BAE Hawk, dan Grob G 120 TP. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *