Momen Menarik Laga Terakhir Valentino Rossi di Italia

  • Bagikan

Kenali.co.id, Italia – Valentino Rossi menjalani balapan kandang terakhir dalam lanjutan MotoGp pada Ahad, 24 Oktober 2021 kemarin. Pasalnya The Doctor telah menyatakan akan pensiun di akhir musim.

Lautan warna kuning khas The Doctor memenuhi tribun penonton. Bendera bernomor 46 pun berkibar dengan gemuruh teriakan penggemar menyebut namanya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT ini tampak emosional. Setelah 26 tahun berkarier, Rossi akhirnya menyentuh garis finish terakhir di Sirkuit Misano, Italia, tanah kelahirannya.

Helm dengan desain khusus untuk balapan kali ini Rossi lemparkan ke tribun penonton, juga sarung tangannya. Haru The Doctor begitu terlihat.

Sebagai penghormatan digelar pula upacara perpisahan yang disiapkan pihak Sirkuit Misano. Turut hadir CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, dan Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio. Rossi menerima penghargaan Lifetime Achievement dalam bentuk trofi kaca.

Maio mengatakan Rossi adalah representasi Italia di dunia. Penghargaan ini sangat pantas baginya karena telah mengharumkan nama Italia di kancah balap internasional. “Rossi adalah simbol representasi Italia di Dunia. Ke mana pun saya pergi, Rossi selalu ada dalam daftar yang menyatakan sangat mencintai Italia” kata Maio dikutip dari gpone.com

Tak hanya itu, tim balap milik Rossi di Moto2, Sky Racing Team VR46, menghadirkan livery khusus untuk balapan kali ini. “Grazie Vale!” dengan warna kuning membalut motor pembalapnya.

Valentino Rossi dalam sesi wawancara setelah balapan menyatakan terkejut dan terharu atas berbagai perhatian yang diberikan kepadanya. “Olahraga ini (balap motor) adalah hidup saya untuk 30 tahun” katanya.

(Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *