Napi Teroris Tebo Ucapkan Sumpah Setia NKRI

  • Bagikan
info seputar jambi

Kenali.co.id, Jambi- Seorang narapidana tindak pidana terorisme yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tebo, Kamis (30/12) mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berpegang Pancasila dan UUD 1945.

Napi yang mengucapkan sumpah setia itu bernama Giovanov Rafli bin Rafli Arif berasal dari jaringan terorisme seperti Jamaah Ansharut Daulah (JAD), simpatisan Islamic State atau ISIS, dan simpatisan Daulah.

Menurut Kalapas Tebo Reinhards Indra Pitoy Pengucapan ikrar NKRI merupakan bentuk implementasi hasil program deradikalisasi, yaitu sebagai pengikat tekad dan semangat, serta penegasan untuk bersedia kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

“ Ikrar ini merupakan langkah pembinaan agar para napi dapat kembali membela NKRI,” kata Reinhard.

Hadir dalam kegiatan itu Kalapas Tebo R.Indra Pitoy, Kasubnit Idensos Mabes Polri, Kabag Ren Kepolisian Resor Tebo Kompol Iskandae B.M, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tebo Yoyok Adi Syaputra, Danramil 0416-05/Muara Tebo, Ka.KUA Tebo Tengah H.Abdullah,dan Pamong Napiter Lapas Tebo Kasi Binadik dan Giatja Saripuddin.

Napi Teroris a.n Giovanov Rafli bin Rafli Arif telah menyatakan setia kepada NKRI dan tidak akan mengulangi perbuatan yang menyesatkan serta menyadari semua yang telah dilakukan adalah tindakan menyalahi aturan Agama maupun Pemerintah.

Dalam sambutannya Kalapas Tebo Reinhards Indra Pitoy menyampaikan bahwa “Selama menjalani pidana di Lapas Tebo saudara Giovanov aktif mengikuti kegiatan pembinaan baik dari bidang kerohaniaan berupa Sholat berjamaah, Pengajian, Ceramah Agama, maupun Pelatihan Kemandirian berupa Pengelasan,Meubeler, dan Tekhnik Bangunan”.

Kalapas Tebo juga mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam melakukan pengawasan dan bimbingan terhadap Napi Teroris tersebut sehingga Napi Teroris Giovanov dapat mengikuti kegiatan baik dan kembali ke masyarakat serta berikrar setia kepada NKRI yang kita cintai ini.

“Selamat Kembali ke Masyarakat untuk saudara Giovanov” ujar Kalapas Tebo.(mu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.