Nomor Kontak Call Center Prakerja Terbaru

Kenali.co.id – Kartu Prakerja mengganti nomor call center atau kontak CS per 4 Oktober 2021. Hal tersebut diumumkan Kartu Prakerja melalui akun media sosial @prakerja.go.id dan www.prakerja.go.id pada Minggu (3/10/2021).

“Sobat Prakerja, mulai 5 Oktober 2021, Nomor Layanan Masyarakat Kartu Prakerja berubah menjadi: 0800-150-3001,” tulis Manajemen Prakerja.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Nomor Layanan Masyarakat Kartu Prakerja akan beroperasi pada hari Senin-Minggu pukul 08.00-20.00 WIB. ㅤㅤ

Selain itu, peserta juga bisa menyampaikan kendala atau pertanyaan melalui:

  1. Fitur live chat di situs www.prakerja.go.id.
  2. Email ke info@prakerja.go.id.

Saat ini, pendaftaran Kartu Prakerja telah memasuki gelombang 10. Pembukaan gelombang 11 Kartu Prakerja akan diumumkan kemudian. Peserta yang lolos gelombang 10 akan mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja dan melalui dashboard Prakerja di www.prakerja.go.id.

Berikut ini langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja:

  1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia. ㅤㅤ
  2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia. ㅤㅤ
  3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan. ㅤㅤ
  4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja. ㅤㅤ
  5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. ㅤㅤ

Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Karena itu, peserta akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. ㅤㅤ

Jangan lupa, jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja milik Anda.

“Saat ini, kami sedang mengirimkan dana ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Bila dananya belum tersedia, silakan cek kembali akun Prakerja Sobat secara berkala, ya,” tulis Prakerja. ㅤㅤ

Baca Juga :  Oscar 2022 Geger

Pastikan Anda memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali.

Peserta yang tidak lolos Kartu Prakerja bisa mengirimkan Surat Pernyataan yang menyatakan peserta sudah mengikuti seleksi Kartu Prakerja di prakerja.go.id, tetapi dinyatakan tidak lolos sebanyak 3 kali.

Hal ini diumumkan manajemen Kartu Prakerja melalui Instagram @prakerja.go.id pada Jum’at (10/9/2021) siang. Untuk yang tidak lolos 3 kali, lakukan langkah berikut ini:

  1. Buat surat pernyataan gagal 3 kali.
  2. Isi surat dengan benar dan kirim lewat email ke kepesertaan@prakerja.go.id.
  3. Manajemen pelaksana Prakerja akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

(Naufla/Kenali.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *