Nurul Arifin : Partai Golkar Selalu Punya Caleg Perempuan Potensial

  • Bagikan
info seputar jambi

KENALI.CO.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan selama ini partainya punya sistem yang menjaring calon legislatif perempuan sehingga punya stok melimpah.

Meskipun ada hambatan karena budaya patriarki yang mengakar di sebagian besar masyarakat, tapi Golkar tak pernah kehabisan stok caleg perempuan.

”Mungkin hanya sedikit saja yang bisa maju karena suaminya mendukung, tetapi banyak juga yang justru terjadi kecemburuan dalam berbagai hal, seperti penghasilan, jabatan. Itu yang terjadi dalam budaya kita sehingga memang menjadi agak sulit,” tutur Nurul.

Hal ini dikutip dari media Harian Kompas dalam diskusi Kompastalk yang dihadiri Nurul dengan tema ‘Langkah Strategis Meningkatan Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024’ di Menara Kompas, Jakarta beberapa saat lalu.

Menurut Nurul Arifin tak ada masalah soal fabrikasi caleg perempuan potensial di Golkar. Ia mengklaim Itu tidak terlepas dari peran organisasi sayap parpol seperti Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Pengajian Al Hidayah.

“Kami juga punya sumber caleg perempuan yang banyak ya, jadi tidak masalah. Dari organisasi ormas juga mereka punya, kita punya fabrikasi caleg perempuan,” katanya.

Selain itu Nurul mengatakan bahwa Golkar sudah sejak lama punya kultur yang membantu para caleg potensial untuk menjadi pejabat publik atau anggota legislatif.

Bantuan diberikan oleh partai maupun para politisi senior yang telah menjabat sehingga bukan jadi persoalan terkait pendanaan termasuk bagi bakal caleg perempuan.

(sumber: kabar Golkar”


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *