Ops Zebra Siginjai Tahun 2021 Segera Digelar Minggu Depan

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi – Pekan depan, Operasi Zebra Siginjai akan dilaksanakan, sejak tanggal 15 hingga 28 November 2021. Hanya saja memang, Waka Satlantas Porlesta Jambi, Iptu Sarno belum bisa memastikan titik-titik mana saja yang nantinya akan menjadi objek Ops Zebra Siginjai 2021 ini.

Sejauh ini, pihaknya masih menyusun jadwal Ops Zebra Siginjai 2021. Tentu kata dia, Ops Zebra Siginjai kali berbeda dari biasanya.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kita tidak hanya merazia secara statis dan mobile. Kita juga akan razia vaksin, bagi yang belum akan kita vaksin di gerai vaksin yang akan kita buka,” jelasnya.

Operasi Zebra Siginjai sekaligus vaksinasi ini, diakuinya untuk membantu program pemerintah dalam capaian vaksinasi di Provinsi Jambi. Perlu diketahui, bahwa giat vaksin ini terbuka untuk umum dan gratis.

Selain itu, pihaknya juga akan memberi imbauan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Kita tidak akan razia masker, tetapi yang tidak masker menjadi target utama saat razia. Selain kita periksa kendaraan dan suratnya, kita akan beri imbauan untuk yang tidak memakai masker,” timpalnya.

Lebih lanjut, Sarno mengungkapkan bahwa ilmu kejiwaan dalam menilang pengendara akan digunakan. “Ilmu kejiwaan sangat berperan saat razia. Kami tahu, pengendara yang melanggar aturan, itu tercermin dari wajah dan tingkahnya,” bebernya.

Harapannya, Operasi Zebra Siginjai ini, dapat berjalan lancar. Pengendara bisa mengikuti aturan dari Kepolisian. Ia juga mengharapkan kerja sama pengendara, dan mengingatkan untuk melengkapi surat berkendara, serta memperhatikan keadaan kendaraannya.

“Dimohon bagi pengendara untuk lengkapi surat berkendaranya. Kendaraannya pastikan spion lengkap, knalpot sesuai standar, plat terpasang dan pajaknya aktif,” pungkasnya. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *