NEWS  

PAN Resmi Serahkan Dukungan Kepada Al Haris untuk Pilkada Jambi 2024

PAN Resmi Serahkan Dukungan Kepada Al Haris untuk Pilkada Jambi 2024
PAN Resmi Serahkan Dukungan Kepada Al Haris untuk Pilkada Jambi 2024

KENALI.CO.ID – PAN Resmi Serahkan Dukungan Kepada Al Haris untuk Pilkada Jambi 2024. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), secara resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada Al Haris pada Kamis malam, 6 Juni 2024 di Jakarta.

Rekomendasi ini menegaskan bahwa PAN akan kembali menjadi partai pengusung pasangan Haris-Sani dalam Pilkada Jambi yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Surat Keputusan (SK) yang berbentuk form C1-KWK tersebut akan di serahkan ke KPU Provinsi Jambi sebagai salah satu persyaratan dukungan partai pengusung untuk calon Gubernur Jambi.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menekankan pentingnya Al Haris untuk membangun koalisi dengan partai-partai lain. Zulhas berpesan agar Al Haris terus melakukan koordinasi baik secara internal maupun eksternal untuk memantapkan persiapan Pemilu Gubernur Jambi.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri, memastikan bahwa rekomendasi yang di keluarkan PAN untuk Calon Gubernur Jambi ini merupakan satu-satunya rekomendasi yang di berikan kepada Al Haris. Bakri juga menegaskan bahwa Al Haris akan berpasangan dengan Abdullah Sani dan dukungan ini bersifat final.

“Alhamdulillah, Ketum sudah menyerahkan SK dukungan dari PAN untuk Pak Al Haris bersama Pak Abdullah Sani, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi. Tidak ada lagi rekomendasi lainnya, ini dukungan final dari PAN untuk Pilkada Gubernur Jambi,” tegas Bakri.

Kader PAN Harus bersatu

Dengan terbitnya SK dukungan tersebut, Bakri juga memerintahkan kepada seluruh pengurus dan kader PAN untuk bersatu,

berjuang bersama, dan memenangkan kembali pasangan Haris-Sani di Pemilu Gubernur Jambi pada 27 November 2024.

Dengan dukungan PAN sebagai partai pengusung, Haris-Sani saat ini mengantongi 15 kursi, setelah sebelumnya PPP menerbitkan SK Dukungan. PAN memiliki 10 kursi dukungan, sementara PPP 5 kursi dukungan.

Baca Juga :  Menko Airlangga dan Gubernur Al Haris Luncurkan Penyaluran Bantuan Beras dan BLT di Gudang Bulog Jambi

Dengan dukungan dari dua partai tersebut, Haris-Sani di pastikan dapat mencalonkan diri sebagai pasangan Calon Gubernur Jambi.

Namun, negosiasi politik Haris-Sani belum berhenti, karena masih ada sejumlah partai pengusung lainnya yang di perkirakan akan menyatakan dukungan.

Sebelumnya, Al Haris telah mendaftar di sejumlah partai besar lainnya, seperti PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, Demokrat, PKB, dan PKS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *