PAN Sebut Bakal Cawapres Pendamping Prabowo Subianto Akan Didiskusikan Bareng Koalisi

PAN Sebut Bakal Cawapres Pendamping Prabowo Subianto Akan Didiskusikan Bareng Koalisi

KENALI.CO.ID – Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyampaikan jika bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju sebagai pengusungnya akan memutuskan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya.

“Untuk cawapres nanti akan di putuskan oleh Pak Prabowo Subianto bersama dengan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ungkap Viva Yoga saat di temui di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

Viva mengungkapkan, beberapa anggota dari koalisi telah memberikan kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres).

“Saat ini kan beberapa anggota koalisi sudah menyatakan beberapa bacawapres. PAN mengusulkan Pak Erick Thohir, Golkar mengusulkan Pak Airlangga Hartarto, dan PBB mengusulkan Yusril Ihza Mahendra,” beber dia.

Viva Yoga menegaskan, keputusan pemilihan bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto akan di selesaikan secara kekeluargaan. Namun, menurut dia, Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 cukup berbeda dengan sebelumnya.

 

Viva Yoga juga menjelaskan, bagi PAN menjadi cawapres harus memberikan kontribusi yang elektoral. Namun, kata dia, kontribusi capres akan semakin besar dengan di tambahnya kontribusi elektoral cawapres.

“Jadi cawapres bagi PAN harus dapat memberikan kontribusi elektoral pada pasangannya yaitu capres.

Akan Semakin Efektif

Menurut Viva Yoga, jika di gabung menjadi satu, maka basis sosial yang di kelola akan menjadi semakin efektif dalam mendapatkan perolehan suaranya.

“Jadi kalau semuanya di gabung menjadi satu, maka basis sosial masing-masing partai yg akan kita kelola agar betul-betul menjadi efektif utk perolehan suara,” jelas Viva Yoga.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) terus mendorong Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Sosok Erick di nilai merepresentasikan anak muda dan dapat mendongkrak perolehan suara pada pilpres 2024.

Baca Juga :  KPU Resmikan Tiga Pasang Capres-Cawapres, Pengundian Nomor Urut Dilakukan Besok

“Dengan hal seperti itu kita akan berharap bahwa anak muda Indonesia bisa melihat bahwa PAN ini adalah partai anak muda. Beberapa pengurus, ketua-ketua, bupati-bupati, wali kota, pimpinan dewan dari dewan, itu semuanya anak muda,” sambungnya.

Gaet Anak Muda, PAN Tegaskan Bukan Hanya Jadi Partai Artis Nasional Siap Menangkan Pemilu 2024

Viva juga menyampaikan, di rinya berharap jika melihat PAN merupakan partai anak muda, di mulai dari pengurus partai, bupati, walikota di pimpin oleh anak muda semua.

“Dengan begitu kita berharap bahwa melihat PAN merupakan partai anak muda, mulai dari pengurus, bupati-bupati, wali kota pimpinan dewan semua anak muda,” ujar Viva Yoga Mauladi saat di temui di Kantor DPP PAN, Selasa (12/9/2023).

Sementara itu, Viva Yoga juga menyebut, PAN bukanlah hanya partai artis nasional namun merupakan partai anak muda yang memiliki nilai untuk berkontribusi.

“Jadi PAN bukan hanya partai artis nasional, tetapi anak muda yg memiliki nilai kontribusi yg sangat penting,” ucap dia.

Menurut dia, PAN juga menyediakan ruang untuk anak muda dapat berekspresi. Hal tersebut di nilai Viva Yoga, PAN juga dapat di gunakan oleh mereka untuk tempat perjuangannya.

“Kita menyediakan ruang bagi mereka ekspresi dan jadikan pan sebagai alat perjuangan mereka,” jelas Viva.

 

(*WAHYU/KENALI.CO.ID)