JAMBI, NEWS  

Para Kades Sayangkan Ketidakhadiran Dinas Perhubungan

Para Kades Sayangkan Ketidakhadiran Dinas Perhubungan dalam Raker.
Para Kades Sayangkan Ketidakhadiran Dinas Perhubungan

KENALI.CO.ID – Para  Kades (Kepala Desa) menyayangkan ketidak hadiran perwakilan Dinas perhubungan Provinsi Jambi pada  Rapat kerja dan diskusi Konsorsium pengawal kebijakan (KPK-pemerintah )bersama Kepala Desa, Lurah dan Satgas dan pihak keterkait lainnya soal Hauling Batu Bara Jambi .

Padahal menurut mereka rapat kerja ini penting karena dalam satu niat bersama yakni perbaikan dan evaluasi terhadap hauli ng batu bara yang lalu dan yang akan datang.

Salah satu Kades yang menyayangkan itu yakni dari Desa Niaso. Menurut mereka mestinya Dinas perhubungan hadir karena juga menyangkut soal lalulintas dan penggunaan jalan.

“Mestinya orang perhubungan itu hadir, biar kita mendengar masukan dan pemikirannya untuk di satukan dalam kebersamaan mengatasi masalah,”katanya.

Rapat Kerja  konsorsium pengawal kebijakan ( KPK pemerintah) bersama Kepala Desa, Lurah dan Satgas, di gedung Mahligai Bank 7 Jambi   Rabu 13 September 2023.

Rapat Kerja di pimpin H Karyadi, SE ketua Konsorsium, sedangkan diskusi di pandu moderator Fiet Hariyadi.

Hadir para kepala desa, satgas, sopir, korlap, Organda, Asaba, SMSI dan para perwkilan Dandim. Kemudian hadir juga para pelaku usaha Batu bara, ATJ dan pemilik transportir.

Raker di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Selanjutnya di buka ketua konsorsium pengawal kebijakan ( KPK pemerintah) H Karyadi SE.

Untuk kebaikan bersama

Dalam sambutannya Karyadi mengatakan, bahwa raker ini bertujuan untuk mendengar hal hal  yang akan di kerjakan. Serta permasalahan di lapangan untuk di pecahkankan secara bersama untuk kebaikan bersama.

“Kita harapkan dalam raker ini bisa mendapat masukan untuk melangkah untuk lebih baik lagi dalam pengaturan hauling. dengan harapan agar ini lebih baik,”katanya.

Dalam raker ini juga  berkembang yakni di siplin para sopir yang masih ada ugal ugalan dalam menyetir truk.

Baca Juga :  3 Bahan Alami Bikin Wajah Tambah Glowing! Jadi Resep Kecantikan di Rumah Menurut dr. Zaidul Akbar

Oleh karena itudiharapkan Asaba bisa memberikan sosialisasi agar tidak terjadi lagi.

Begitu juga soal pelanggaran jam tayang. Artinya jadual angkutan batu bara benar-benar di patuhi

Sementara itu nara sumber lainnya perwakilan dari Kodim dalam pantauannya selama ini banyak pelanggaran.

Oleh karenanya ia berharap agar ini benar-benar tidak terjadi lagi, demi kelancaran.