Pasar Tradisional Konsep Modern Hadir Untuk Masyarakat

  • Bagikan

Kenali.co.id- Pasar Oma Murni telah resmi beroperasi. Pasar yang terletak di Jalan Anggrek, Kecamatan Jambi Selatan, Kelurahan Pallmerah itu bergaya tradisional tetap dengan konsep bangunan modern.

Pasar dengan luas tanah, 1,3 ha itu hadir karena kebutuhan dari pedang. Dedi Harrison  Direktur Utama Pasar Oma Murni mengatakan, “Untuk saat ini lapak dan kios dari pasar oma sendiri telah terisi sebanyak 70% dimana para pihak pasar juga memanfaatkan pekerja dari masyarakat sekitar,” Ungkapnya.

Pasar oma murni juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup baik, seperti lsitrik, air, IPAL, musholla, dan lahan parkir yang luas.

Menurut Direktur Utama pasar Oma Murni hadir di kota Jambi suatu kebutuhan. Dimana warga tak perlu lagi jauh jauh berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Sembako.

Haris begitu dia dipanggil menjelaskan, semua fasilitas yang ada dipasar Oma sudah memenuhi standar sebagai pasar.

Terdiri dari puluhan kios dan ratusan lapak. Dan srbagian sudah terisi.

“ lapak dan kios dari pasar oma sendiri telah terisi sebanyak 70% . Mereka yang mengisi atau pedagangnya berasal dari masyarakat sekitar dan ada juga pedangang lain,” katanya.

Sementara itu penasehat pasar Oma Murni mengatakan, ucapan terimakasihnya kepada Walikota Jambi Sy Fasya memilih yang langsung meresmikan pasar tersebut. “Alhamdulillah pasar ini sudah diresmikan pak wali. Kami mengucapkan terimakasih kepada beliau” katanya.

Berkat doa dan bantuan dari semua pihak pasar Oma murni hadir. Dan tentunya peran camat, lurah, para ketua RT dan t warga disekitar dalam lingkungan pasar.

Mukhtadi juga memuji Owner pasar tersebut yakni H Riduan Agus Depati. Dimana niat beliau mendirikannya pasar tersebut agar bisa membawa manfaat bagi orang banyak. “ itu niat saya didirikan bangunan ini. siapa saja bisa berdagang dan berjualan. Dengan demikian tentunya bermanfaat bagi keluarga mereka” kata Riduan Agus.

Riduan Agus yang juga ketua PWI ini menyampaikan ucapan terimakasihnya, kepada semua pihak yang telah membantu. Mulai dari membangun sampai diresmikan.

Sementara itu pada Peresmian pasar tradisional Oma Murni kemaren , hadir Walikota Jambi Syarif Fasha yang didampingi Kajari Jambi, Dandim, Camat, Lurah, para kepala dinas dan anggota DPRD kota Jambi dan pedagang pasar setempat.

Walikota Syarif Fasha berharap, animo masyarakat untuk berbelanja tentunya dapat menggerakkan perekonomian, khususnya bagi warga di Kelurahan Lingkar Selatan.

“Kami atas nama pemerintah kota jambi mengucapkan terimakasih kepada owner beserta keluarga, yang membangun dan menyiapkan pasar ini, karena ini sudah membantu pemerintah dalam menyiapkan membantu masyarakat,

Dan memfasilitasi masyarakat untuk membangun pasar, yang pemerintah tidak bisa melakukan di setiap kelurahan. Harapan kami,pasar yang dibangun oleh owner ini bisa dimanfaatkan oleh pedagang,” jelas Fasha.

Dalam peresmian itu juga dilakukan penandatangan prasasti, dilanjutkan pengguntingan pita.

Walikota dan tamu lainnya sempat berkeliling dalam pasar dan berdialog dengan pedagang.(Muh)

 

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *