KENALI.CO.ID ● KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ● UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ● 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ● KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ● SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ● TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ● RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ● KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ● KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ● KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ● WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ● WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ● GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ● PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ● GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ● ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ● KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ● KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ● SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ● KENALI.CO.ID

Pasien Meningkat, Ruang Isolasi Covid-19 Penuh

  • Bagikan

Kenali.co.id-Jambi-Penderita Covid-19 di Provinsi Jambi terus meningkat. Ruang isolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi penuh. Fery Kusnadi Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa (27/4) mengatakan, kasus Covid-19 di Provinsi Jambi mulai meningkat pada bulan ini.

“Kita terus berusaha untuk menekan korban jiwa agar tak ada penambahan kasus, kalau ada yang sakit cepat kita sembuhkan,” tambahnya. Kemudian, pihak RSUD Raden Mattaher Jambi berkeinginan mengangktifkan gedung enam lantai yang ada di RSUD tersebut sebagai ruang isolasi Covid-19.

Namun, sampai saat ini masih terkendala pada anggaran untuk pembukaan dan gaji pegawai yang baru, makan dan minum serta kebersihannya. Sementara untuk saat ini jumlah pasien di RSUD Raden Mattaher sendiri sebanyak 56 pasien, sesuai dengan total tempat tidur pasien.

“Kita berharap prokes harus ditingkatkan di kalangan masyarakat, jangan sampai lalai hingga menularkan Covid-19 ke banyak orang,” sebutnya. Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, jika rumah sakit sudah mulai penuh, Pemprov Jambi harus berani mengambil keputusan yang tegas dalam penanganan Covid-19.

Jangan sampai, pasien Covid-19 ini terjadi penumpukan, hingga membahayakan orang lain. “Tidak harus fokus untuk menggunakan gedung enam lantai di rumah sakit untuk mengisolasi pasien, Dinas Kesehatan bisa menggunakan rumah sakit lainnya yang ada di Jambi untuk isolasi,” kata dia.

Dia juga meminta Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk memperkuat kerja sistem dalam penangana pasien Covid-19. Jangan sampai rumah sakit penuh, Dinas Kesehatan diam saja. “Maksud saya pasien ini jangan ada yang ditahan lama di UGD, bisa langsung diarahkan ke rumah sakit lainnya,” tambahnya.

Tak hanya dinas Kesehatan Provinsi Jambi, akan tetapi juga tim satgas penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi memiliki peran aktif dalam mengatasi persoalan tersebut. “Jadi bekerja dengan enak tak menimbulkan keresahan di kalangan masyarat,” tandasnya.

Jubir Satgas Penangan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan pihaknya telah menambah kembali kamar isolasi untuk pasien Covid-19 yang berstatus tanpa gejala. Penambahan kamar sebanyak 124 tempat tidur. 36 tempat tidur di BPSDM dan 88 tempat tidur di Super VIP RSUD Raden Mattaher Jambi.(*)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *