⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

PDIP, Gerindra dan Golkar Teratas Hasil Survey

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta-Parameter Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas partai politik (parpol). Hasilnya, PDI Perjuangan (PDIP) menduduki posisi tertinggi diikuti Partai Gerindra dan Partai Golkar.

_

Survei digelar dari 23-28 Mei 2021 dengan metode telepolling menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dengan metode simple random sampling dari 6.000 nomor handphone yang sudah dipilih secara acak dari kerangka sampel yang ada dan disesuaikan dengan proporsi populasi secara gender. Margin of error survei sebesar kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

_

Responden dalam survei ini diberi pertanyaan ‘Jika pemilu legislatif dilakukan saat ini, partai politik apa yang akan Anda pilih?’. Berikut ini jawabannya.

_

PDIP 22,1%

Gerindra 11,9%

Golkar 10,8%

Demokrat 8,4%

PKB 8,2%

PKS 7,5%

NasDem 5,0%

PAN 4,3%

PPP 3,5%

PSI 1,6%

Perindo 1,5%

Hanura 0,9%

Berkarya 0,5%

Gelora 0,4%

Ummat 0,3%

PBB 0,1%

PKPI 0,1%

Undecided 12,9%

_

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan PDIP masih memimpin perolehan suara parpol disusul Gerindra dan Golkar. Adi menyoroti adanya peningkatan elektabilitas yang signifikan dari Demokrat dan PKS.

_

“Peningkatan yang cukup signifikan terjadi pada Partai Demokrat dan PKS. Meningkatnya elektabilitas Partai Demokrat disinyalir akibat hingar bingarnya perseteruan dengan Moeldoko beberapa waktu lalu,” kata Adi dalam rilis survei secara daring, Sabtu (5/6/2021).

_

“Sementara PKS mendapatkan insentif elektabilitas akibat pembelaan terhadap kelompok Islam yang dinilai dimarjinalkan,” sambungnya.

_

Adi menyampaikan faktor ketokohan menjadi alasan dominan dalam memilih partai. Dia menyampaikan faktor ketokohan yang kuat ini menjadi modal partai untuk menarik simpati pemilih.

_

“Secara sederhana bisa dikatakan bahwa membangun ketokohan yang kuat dan citra yang baik lebih perlu dilakukan partai politik untuk menarik simpati pemilih dibanding merumuskan visi misi dan program yang brilian,” ujarnya. (Detiknews)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *