⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Peduli Korban Kebakaran, Budi: Ini Sumbangsih dari HWSB Untuk Saling Membantu Sesama

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi – Beberapa waktu lalu warga Kota Jambi digempar kan dengan musibah kebakaran yang terjadi pada kamis (9/9/2021) sekira pkl 15.30 WIB, telah terjadi peristiwa kebakaran 4 (empat) Unit rumah warga di Kampung Pulau Pandan RT. 27 dan Rt. 38 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Terkait perihal musibah kebakaran tersebut, Pengurus Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu (HWSB) Provinsi Jambi, membuka donasi sumbangan kepada anggota grup WhatsApp HWSB, untuk bersama-sama urunan, sumbangan seikhlasnya, baik itu pakaian yang tidak digunakan lagi, sembako dan berupa uang. Donasi tersebut sudah berjalan sejak (12/9/2021) lalu, hingga penutupan donasi (21/9/2021).

 

Penyerahan donasi sendiri dilakukan pada rabu pagi (22/9/2021) di Kampung Pulau Pandan yang diserahkan langsung kepada wabil khusus warga yang terdampak musibah kebakaran. Turut hadir dilokasi Sekretaris Lurah Legok Rizal Effendi beserta jajaran, untuk menyaksikan langsung penyerahan donasi secara simbolis.

Budi Setiawan Ketua Umum HWSB menyampaikan. Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu (HWSB) ini merupakan gabungan warga perantauan asal Sumsel domisili Jambi, dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan, baik itu dari OKI, OI, OKU, Muba, Muratara, Palembang, dan yang lainnya.

“Jadi, dengan mendapatkan informasi terkait musibah kebakaran ini, kami tergerak untuk membuka donasi peduli korban kebakaran yang terjadi pada warga Pulau Pandan yang merupakan bagian dari saudara kita juga, maka kami membuka sumbangsih se ikhlasnya, yang jelas bantuan ini guna membantu meringankan beban warga yang terkena musibah, mudah-mudahan apa yang diberikan keluarga besar HWSB ini dapat bermanfaat,”pungkas Budi Setiawan

Sekretaris Lurah Legok Rizal Effendi mengapresiasi terkait donasi keluarga besar HWSB, “Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kelurahan Legok khususnya warga RT.27 dan RT.38 mengucapkan ribuan terimakasih kepada keluarga besar HWSB memberikan perhatian dan partisipasi kepada warga kami yang ditimpa musibah, mudah-mudahan bantuan ini dapat imbalan dari Allah SWT,” harapnya

“Dan bantuan ini dapat meringankan warga kami yang tertimpa musibah, kami masih berharap bantuan-bantuan selanjutnya, karena kita saksikan bahwa 2 sampai 3 rumah habis dan 1 rumah kena dampak dan ini ada 5 KK dan jumlah jiwanya ada 19 jiwa. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada keluarga besar Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu, mudah-mudahan amal baik HWSB dapat balasan terbaik dari Allah SWT,”tutup Rizal Effendi. (Datut Rakash/Ampar.id)

 

 

 


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *