Pembinaan Cegah Radikalisme dan Separatisme

  • Bagikan
Kenali.co.id, JambiKorem 042/Gapu menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Selasa (28/9).
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan, bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Melalui pembekalan ini, kata dia diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.
Lanjutnya, kontra radikal sangat diperlukan kerjasama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.
“Saya menekankan kepada seluruh peserta yang hadir agar menyampaikan materi yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat, rekan dilingkungan instansi kerja serta masyarakat di sekitarnya sehingga kita dapat menangkal segala ancaman yang dapat mengganggu stabilatas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.
Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir serta tetap melaksanakan dan mematuhi prokes Covid-19.
“Paling utama agar meneruskan apa yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat dilingkungannya,* tegas Kolonel Yamin.
Dalam kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme ini peserta sangat antusias mengikutinya, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir kurang lebih sebanyak lima puluh orang terdiri dari perwakilan Ormas Pemuda, Ormas kemasyarakatan, pelajar dan Mahasiswa, Apratur Negara Sipil, Toga, Toda, Tomas serta Prajurit Jajaran Korem 042/Gapu.
Turut hadir, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, Kakan Kesbangpol Provinsi Jambi, Kakanwil Depag Provinsi Jambi, KB FKPPI V Jambi, GM FKPPI Jambi, Para Narasumber, Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19. (Naufal/Kenali.co.id)

GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *