Penampakan Mini Hardtop Generasi Terbaru Muncul

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – MINI merilis gambar resmi untuk tampilan pertama model hardtop generasi terbaru. Gambar tersebut memperlihatkan tampilan keseluruhan MINI Hardtop hatchback meski masih ditutupi kamuflase.

Melansir laman Autoblog hari ini, Kamis, 4 November 2021, berdasarkan tampilannYA bila dilihat MINI terbaru itu belum mengubah proporsi hatchback secara signifikan. Namun mobil Inggris ini mempertahankan desain khasnya, seperti lampu depan bulat, panel atap yang hampir datar, dan lampu belakang vertikal.

Pembaruan yang hadir adalah lampu depan tidak lagi terintegrasi ke kap mesin. MINI tampaknya kehilangan kap clamshell yang mendukung unit yang lebih konvensional dengan tingkatan yang sama dengan pilar A.

Kemudian pada bodi MINI juga terdapat gagang pintu flush.

Pada akhir 2020, bos Mini Bernd Korber mengatakan model terbaru MINI Hardtop ini akan hadir dengan desain yang lebih modern dengan perubahan besar dalam 20 tahun terakhir.

MINI Hardtop generasi terbaru ini masih menggunakan powertrain mesin bensin. Namun tidak menutup kemungkinan Hardtop ini akan dibekali powertrain baterai dalam beberapa tahun ke depan. Sedangkan sistem penggeraknya menggunakan penggerak roda depan.

MINI tersebut dijadwalkan memulai debutnya secara global pada 2023, bersamaan dengan MINI Countryman generasi terbaru mulai diproduksi. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *