Pendaftaran Taruna Akpol 2022 Dibuka

Kenali.co.id-Polisi Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran untuk Taruna Akpol Tahun 2022. Pendaftaran Taruna Akpol bisa dengan mudah dilakukan melalui link pendaftaran Akpol 2022.

Dalam link tersebut juga memuat syarat-syarat untuk dipenuhi pendaftar.Disebutkan, seluruh warga Indonesia yang ingin mengabdikan diri kepada negara, Polri membuka kesempatan dengan membuka link pendaftaran Taruna Akpol 2022.Pendaftaran Taruna Akpol 2022 telah dibuka Rabu, 30 Maret 2022.

Pendaftaran berlangsung hingga 18 April 2022.Calon pendaftar bisa mengunjungi link pendaftaran Akpol 2022 di alamat website, https://penerimaan.polri.go.id/.Dikutip dari situs resmi penerimaan polri, rekrutmen tersebut merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat lnspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Taruna Akpol.Total peserta yang dibutuhkan berjumlah 175 orang yang terdiri dari 150 pria dan 25 wanita.Pendidikan Taruna Akpol akan dimulai pada 2 Agustus 2022 dengan lama pendidikan selama empat tahun di Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Persyaratan Umuma.

Warga Negara Indonesia (pria atau wanita);b. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;c. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-UndangDasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;d. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan);e. Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri;f. Tidak pemah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (SKCK);g. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.(*)

Baca Juga :  Keras Kepala, 5 Zodiak Ini Sering Gak Mau Ngalah dengan Pasangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *