Pendapatan Bonus Para Atlet Belum Disalurkan

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi – Sampai saat ini, sejak pagelaran Pekan Olahraga Nasoional (PON) XX Papua selesai, atlet peraih medali di Provinsi Jambi belum mendapat bonus tambahan yang dijanjikan Pemprov Jambi. Alasannya, anggaran masih belum bisa digunakan usai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Terkait itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Ronaldi mengatakan Pemprov Jambi pasti akan memberikan hadiah untuk para atlet dan pelatih yang telah berhasil mengharumkan nama Jambi dalam PON XX Papua lalu.

“Pasti akan kita berikan hadiahnya. Kita sudah menganggarkan Rp 10 miliar untuk PON dan Peparnas di Papua kemarin,” kata dia, Kamis (28/10).

Lanjutnya, Jambi berhasil mengantongi 29 medali dalam ajang PON XX Papua kemarin, diantaranya 6 medali emas, 10 medali perak, dan 13 medali perunggu. Sehingga Provinsi Jambi berada di peringkat ke 18 PON XX Papua.

Kata dia, dari total 29 medali yang telah diraih atlet Jambi, ia mengatakan ada sebesar Rp 6 miliar yang akan diberikan kepada para atlet yang berprestasi itu. “Kemarin sudah dihitung, yang pasti jika anggarannya lebih akan menjadi silpa,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini anggaran itu masih belum keluar. Katanya, dana Rp 10 miliar tersebut dianggarkan dalam APBD Perubahan 2021 dan DPA-nya masih belum keluar. “Akan segera kita berikan jika DPA APBD Perubahan 2021 itu sudah keluar. Sesegera mungkin,” sebutnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi Jambi akan memberikan bonus bagi atlet dan pelatih yang berhasil berprestasi dalam ajang PON XX Papua lalu.  Adapun bonusnya antara lain, untuk medali emas mendapatkan Rp 300 juta, medali perak Rp 150 juta, dan untuk perunggu Rp 75 juta. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *