Pendiri Teater Koma, Nano Riantiarno Meninggal Dunia Pagi Ini

  • Bagikan
info seputar jambi

Kenali.co.id ARTIS – Kabar duka kembali mewarnai industri hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus pendiri Teater Koma, Norbertus Riantiarno alias Nano, telah meninggal dunia hari ini, Jumat (20/1/2023).

Kabar duka tersebut diketahui langsung melalui status WhatsApp istrinya, Ratna Riantiarno. Dalam unggahannya, Ratna mengatakan bahwa suaminya meninggal dunia pada pukul 06.58 WIB tadi.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami, ayah, kakak, guru kami tercinta, Norbertus Riantiarno, di rumah beliau, pada pagi hari, Jumat, 20 Januari 2023, pukul 06.58 WIB,” tulis Ratna Riantiarno dikutip Jumat (20/1/2023).

Lewat unggahannya, Ratna berharap agar arwah mendiang suaminya bisa mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Sehingga, ia meminta maaf atas segala kesalahan suaminya baik yang disengaja ataupun tidak.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau,” lanjutnya.

Nano Riantiarno meninggal dunia

Saat ini, jenazah Nano Riantiarno tengah disemayamkan di Sanggar Teater Koma, Bintaro, yang juga dijadikan sebagai rumah duka. Rencananya pemakaman akan digelar pada Sabtu, 21 Januari 2021 besok di Bogor.

“Penguburan almarhum direncanakan Sabtu, 21 Januari 2023, sebelum pukul 12.00 WIB siang, di Taman Makam Giri Tama, Tonjong, Bogor,” tutup Ratna.

Sebagai informasi, Norbertus Riantiarno atau yang akrab disapa Nano telah aktif di dunia teater sejak 1965. Dia memulai karirnya di kota kelahirannya, Cirebon.

Kiprah Nano di dunia seni peran dimulai sejak usianya 16 tahun. Dia dipercaya mendapatkan peran kecil di pementasan Caligula berkat kemampuan menghafal naskah secara utuh.

Mendiang Nano kemudian resmi mendirikan Teater Koma pada 1 Maret 1977. Sepanjang kariernya, Nano Riantiarno tercatat mendapat sejumlah penghargaan berkat kiprah dan konsistensinya di panggung teater Indonesia. *hasbi/kenali.co.id


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *