JAMBI, NEWS  

Penguatan peran serta Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Implementasi Kegiatan Prioritas Pembangunan Keluarga

Kenali.co.id, Jambi – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Jambi (BKKBN) Jambi melaksanakan kegiatan bertajuk “Penguatan peran serta Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Implementasi kegiatan prioritas Pembangunan Keluarga” di Hotel BW luxury Kota Jambi. (24/10/2021)

Penguatan peran serta Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Implementasi kegiatan prioritas Pembangunan Keluarga melalui Sosialisasi Pencegahan Stunting bersama DPR RI Komisi IX Dapil Jambi Ibu HJ. Saniatul Lativa, SE, MM di hadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Bapak H. Munawar Ibrahim, S. Kp, M. PH, Kepala Dinas PPKB Kota Jambi Ibu drg. Irawati Sukandar, M. Kes, Kabid ADPIN Bapak Verdianof, SH, MH, PLKB Kota Jambi, Kader IMP Kota Jambi, dan Anak Genre Kota Jambi, (24/10/2021).

Pertemuan Penguatan kerjasama antara stakehokder dan mitrakerja dalam Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan salah satu strategi yang efektif dalam upaya menggalang dukungan dari pemangku kepentingan dan penentu kebijakan dari semua sektor

Program ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mengintegrasikan program yang telah berjalan agar dilaksanakan secara bersama-sama antar sektor mengingat isu program KKBPK yang bersifat multidimensional. Oleh karena itu diperlukan penguatan komitmen bersama dan kolaborasi stakeholders dalam menangani permasalahan yang menjadi fokus utama.

sebelumnya BKKBN telah meluncurkan berbagai program untuk penanganan kasus stunting ini. Mulai dari pendampingan keluarga stunting, pemberian vitamin, sarana MCK hingga pembentukan keluarga berkualitas.