JAMBI, NEWS  

Penurunan Pendapatan Daerah Dipertanyakan Anggota Dewan pada Ranperda Perubahan APBD Provinsi Jambi

Penurunan Pendapatan Daerah Dipertanyakan Anggota Dewan pada Ranperda Perubahan APBD Provinsi Jambi
Penurunan Pendapatan Daerah Dipertanyakan Anggota Dewan pada Ranperda Perubahan APBD Provinsi Jambi

KENALI.CO.ID – Penurunan Pendapatan Daerah Dipertanyakan Anggota Dewan pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perda Perubahan APBD Provinsi Jambi, Selasa (19/9).

Rapat paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza, Pinto Jayanegara, dan Burhanudin Mahir, Selasa (19/9).

Pada paripurna ini hadir sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi. Sementara dari eksekutif  hadir Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani serta sejumlah unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi.

Pada agenda rapat paripurna kali ini, sejumlah juru bicara dari masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umum fraksi.

Pada pemandangan fraksi ini, hampir semua fraksi mempertanyakan terkait dengan penurunan pendapatan daerah. Hal lain di sampaikan terkait dengan permintaan pemerintah atas jaminan kesehatan dan insentif bagi honorer.

Fraksi PDIP juga menyorot tenaga honorer kurang dapat perhatian dari eksekutif. Padahal beban kerja lebih besar drari PNS, kedepan fraksi PDIP mendorong agar mereka dapat perhatian lebih agar bisa hidup layak.

“Kami sering dengar gaji tidak bisa memenuhi kehidupan sehari-hari,”ujar, Samsul Riduan juru bicara Fraksi PDI Perjuangan.

Begitu juga dari Fraksi Gerindra. Melalui Juru bicara fraksi Gerindra, Rocky Candra. Ia mempertanyakan bagaimana strategi pemerintah dalam meningkatkan PAD.

Fraksi Gerindra mempertanyakan bagaimana startegi gubernur bersama TAPD dalam meningkatkan pendapatan daerah dari sisi pajak daerah. “Kemudian penyumbang pad dari lain-lain hasil yang sah mengalami penurunan yang besar. Mohon penjelasan yang cukup signifikan,”ungkapnya.

Ketua DPRD  Edi Purwanto mengatakan masing-masing fraksi di DPRD Provinsi Jambi memiliki hak untuk menyampaikan pandangan fraksinya.
Agenda selanjutnya di sebutkan oleh Edi Purwanto akan di lanjutkan dengan Rapat Paripurna mendengarkan jawaban Gubernur.

Baca Juga :  Terbukti Mencerahkan Kulit, Ketahui 5 Manfaat Vitamin D untuk Kecantikan, Ini Tips Agar Hasilnya Maksimal

“Semua fraksi tentu mempunyai hak untuk menyampaikan pandangan fraksi masing-masing, dan nanti kita akan lanjutkan rapat paripurna dalam rangka penyampaian tanggapan Pemerintah terhadap Randangan umum fraksi – fraksi tentang Rancangan Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023,”pungkasnya.