JAMBI  

Perbaikan Jalan di Simpang Jambi, Dinilai Ancam Keselamatan Pengendara

KENALI.CO.ID, JAMBI – Proyek perbaikan jalan tepatnya di pertigaan Simpang Jambi, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi banyak dikeluhkan pengguna jalan.

Pasalnya, pengerjaan proyek tersebut dilakukan pada dua sisi jalan secara bersamaan, sehingga secara otomatis jalur di persimpangan tersebut akan sangat kecil dan sempit.

Selain itu, pengerjaan pengecoran atau rigit beton juga dilakukan pada saat siang hari atau saat lalu lintas sedang dalam kondisi padat. Sehingga dapat mengganggu perjalanan dan mengancam keselamatan pengguna jalan.
Pantau di lapangan, saat ini, sebagai jalan sudah dilakukan pengecoran dan belum mengering. Namun bagian yang lainnya sedang dalam pengerukan alat berat.

Mobil kecil dan rendah yang melintas akan kesulitan karena perbatasan antara jalan yang sudah di cor ke jalan aspal hanya menggunakan batu kerikil untuk penghubung sementara.

Salah satu pengguna jalan, Darliyanto mengaku kesal atas pengerjaan proyek yang dilakukan secara bersamaan disetiap sisi jalan itu. Karena hal itu sangat menyulitkan bagi pengguna jalan.

“Coba sebagian dulu, tunggu coran kering baru dikeruk jalan yang lain lagi dengan alat berat. Jangan serentak dilakukan. Kita yang jalan jadi terhambat,” ujar Darliyanto kesal, Kamis (25/5/23).

Selain itu, ia juga menyarankan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, maka pekerjaan jalan sebaiknya menunggu jalan lalu lintas sepi atau dikerjakan pada malam hari.

“Lagian jalan simpang Jambi ini juga masih bagus, coba yang diperbaiki itu jalan yang benar-benar rusak,” tuturnya.(*Shofyan Hadi/KENALI.CO.ID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *