Perbedaan Botox dan Filler Menurut Ahli, Ketahui yang Paling Cocok untuk Kamu!

Perbedaan Botox dan Filler Menurut Ahli, Ketahui yang Paling Cocok untuk Kamu!
Woman making injections at cosmetologist

KENALI.CO.ID,KECANTIKAN- Siapa di sini Stylovers yang masih sering salah memahami perbedaan botox dan filler.

Sama-sama di lakukan melalui injeksi, membuat banyak yang menyalahartikan perbedaan botox dan filler.

Lalu seperti apa sih, perbedaan botox dan filler sebenarnya?

Seperti yang kita tahu, selain produk skincare anti-penuaan yang berfungsi membantu memperhalus garis-garis tanda penuaan wajah, ada pilihan lain yaitu dengan suntik wajah.

Salah satu yang sering jadi pilihan adalah suntik botox dan filler.

Nah langsung aja yuk, cari tahu perbedaan botox dan filler menurut ahli, Stylovers!

Jika Stylovers, memerlukan sedikit penyegaran di wajah, botox bisa jadi pilihan.

“Botox, atau toksin Botulinum, adalah neurotoxin yang melumpuhkan sementara otot yang di suntikkan, sehingga mengurangi kerutan dan menarik kulit di atasnya,” jelas dokter kulit bersertifikat Michelle Henry, MD , pendiri Bedah Kulit & Estetika Manhattan di kutip dari Good Housekeeping.

Botox di gunakan untuk mengatasi kerutan di wajah, yaitu kerutan dan garis yang terlihat saat seseorang mengekspresikan wajahnya.

Sementara filler merupakan gel yang di suntikan ke wajah, untuk menambah volume di area kulit yang cekung.

Perbedaan Botox dan Filler Menurut Ahli, Ketahui yang Paling Cocok untuk Kamu!

“Ketika kamu melihat lipatan, celah, atau kerutan, filler yang berbeda dari berbagai konsistensi dapat di gunakan untuk mengganti volume, memperbaiki defisit dan memberikan tampilan yang lebih tebal,” kata dokter kulit bersertifikat Corey L. Hartman, MD, pendiri Skin Wellness Dermatology di Birmingham, Alabama.

Ada dua jenis filler yang biasa di gunakan, setiap filler memiliki sifat spesifik dan unik yaitu asam hialuronat (HA) dan kalsium hidroksiapatit (CaHA).

Baca Juga :  SMSI dan BKKBN Tinjau Lokasi Acara di Ulu Gedong, Danau Teluk

“Inilah mengapa memilih injektor yang berpengalaman dalam memahami anatomi dan reologi produk ini sangat penting,” kata Dr. Henry.

Dr. Hartman menjelaskan jenis filler Hialuronic Acid (HA),

hadir dalam berbagai konsistensi dan viskositas pada beberapa merek dan dapat di gunakan di seluruh wajah, termasuk pelipis, cekungan air mata, lipatan naso-labial, tulang pipi, dagu, rahang, hidung, dahi, leher hingga hampir dimana saja.

“Pengisi HA tertentu, seperti Belotero Balance Plus, lebih lembut dan paling cocok untuk garis permukaan halus,” kata Dr. Henry.

Untuk seseorang yang menginginkan tampilan yang sangat natural, Dr. Henry menyarankan Restylane Defyne, filler yang di buat untuk bergerak bersama kulit.

Jenis filler kalsium hidroksiapatit (CaHA) adalah zat yang lebih berat dan tidak mudah di suntikkan ke dalam untuk meniru tulang dan memberikan dukungan struktural.

Dengan begitu jenis filler CaHA lebih sering di gunakan untuk bagian pipi, rahang, dan wajah bagian bawah.

Nah jadi jika di tanya mengenai perbedaan botox dan filler, Dr. Hartman menjelasakan, “Botox melemaskan gerakan otot dan garis-garis yang terbentuk akibat gerakan, atau kerutan di namis,” jelasnya.

Sementara filler lebih berfokus pada menambah volume untuk memperbaiki lipatan, lekukan, dan garis lipatan yang terlihat saat wajah diam.

Bagaimana Stylovers, jadi perawatan wajah mana nih yang cocok untuk permasalahan kulit kamu?

 

(*BETY/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG :https://stylo.grid.id

DENGAN JUDUL :https://stylo.grid.id/read/142853365/perbedaan-botox-dan-filler-menurut-ahli-ketahui-yang-paling-cocok-untuk-kamu?page=3